Real Madrid Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Pele

Real Madrid Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Pele

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 18:17
share

MADRID Real Madrid secara resmi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Pele . Los Blancos mengaku merasa kehilangan dengan berpulangnya legenda sepak bola asal Brasil yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu.

Jawara bertahan Liga Spanyol itu sangat menyanyangkan kepergian Pele yang telah mengubah sepak bola menjadi olahraga nomor satu di dunia.

"Klub Sepak Bola Real Madrid, Presiden dan Dewan Direksinya sangat menyesali kematian legenda sepak bola dunia Edson Arantes do Nascimento (Pele), salah satu pemain terhebat sepanjang masa," tulis pernyataan resmi Real Madrid di laman resminya."Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya, orang yang dicintainya, klubnya, Konfederasi Brasil dan semua penggemar sepak bola di Brasil dan di seluruh dunia," lanjut pernyataan Real Madrid.Pele menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (30/12/2022) dini hari WIB di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil. Dia meninggal di usia 82 tahun setelah beberapa tahun menderita kanker usus besar.

Pele sebelumnya diketahui menderita gagal ginjal dan jantung sehingga kesehatannya semakin menurun dan harus dirawat di rumah sakit. Bahkan, Pele dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Meski telah meninggalkan dunia, Pele akan selamanya dikenang oleh semua orang yang mencintai sepak bola. Sebab, warisannya menjadikannya salah satu legenda sepak bola dunia yang pernah ada.Pele bisa dibilang pahlawan Brasil. Dia pernah membantu negaranya juara di Piala Dunia sebanyak tiga kali pada edisi 1958, 1962 dan 1970.

Saat membela Santos FC selama hampir dua dekade, Pele memenangkan 2 Piala Libertadores, 2 Piala Interkontinental dan 6 kali Brasileirao, di antara banyak gelar lainnya.

Kemudian bersama New York Cosmos, Pele memenangkan 1 Liga Sepak Bola Amerika Utara. Selama karirnya, dia mencetak total 775 gol baik bersama klub dan timnas.

(mirz)

Topik Menarik