Kenang Pertemuan dengan Pele, Mike Tyson: Seperti Mimpi

Kenang Pertemuan dengan Pele, Mike Tyson: Seperti Mimpi

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:01
share

NEW YORK Mike Tyson ikut memberikan ucapan bela sungkawa atas kepergian legenda sepak bola, Pele. Iron Mike -julukan Mike Tyson- mengatakan pertemuan dengan Pele seperti sebuah mimpi yang terwujud.

Edson Arantes do Nascimento atau dikenal dengan Pele baru saja meninggal dunia, Jumat (30/12/2022). Mendiang Pele berpulang setelah bertarung melawan penyakit kanker usus besar.

Berpulangnya Pele pun turut menjadi duka mendalam bagi dunia olahraga, bukan hanya sepak bola. Tyson yang mengenal baik sosok Pele mengenang pertemuan pertamanya dengan tiga kali juara Piala Dunia itu.

Mike Tyson dan Pele (Foto: Instagram)
Mike Tyson dan Pele (Foto: Instagram)

Pertemuan itu diketahui saat Tyson masih berusia 21 tahun, tepatnya pada tahun 1988. Melansir Getty Images, Jumat (30/12/2022), saat itu keduanya tengah menghadiri sebuah acara pembukaan klub golf di Moskow, Rusia.

Keduanya pun sempat berfoto dengan saling menggenggam tangan. Foto yang diabadikan oleh fotografer Getty Images, Wojtek Laski, itu kemudian diunggah ulang oleh Tyson untuk mengenang mendiang Pele.

Saya berusia 21 tahun menjalani mimpi bertemu dengan salah satu yang terhebat. Dia (Pele) adalah pria baik yang hangat tanpa mengatakan hal buruk tentang siapa pun. Istirahat dengan damai, tulis Tyson dalam unggahan akun Instagram pribadinya (@miketyson), Jumat (30/12/2022).

Sebagai informasi, Pele sebelumnya diketahui menderita gagal ginjal dan jantung sehingga kesehatannya semakin menurun dan harus dirawat di rumah sakit. Bahkan sebelumnya, Pele dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi kanker usus besar yang dijalaninya.

Selama kariernya, Pele berhasil memenangkan trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali bagi Brasil (1958, 1962, dan 1970). Tercatat, dia juga sukses mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga memutuskan pensiun 1977.

Topik Menarik