Charles Leclerc Sudah Belajar dari Kesalahan di F1 2022, Bakal Rusak Dominasi Max Verstappen Musim Depan?

Charles Leclerc Sudah Belajar dari Kesalahan di F1 2022, Bakal Rusak Dominasi Max Verstappen Musim Depan?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 12:36
share

MARANELLO Mantan pembalap F1 , Romain Grosjean, yakin Charles Leclerc sudah belajar dari kesalahan di F1 2022. Akankah hal ini membuat Leclerc mampu merusak dominasi Max Verstappen di F1 pada musim depan?

Leclerc mengakhiri musim sebagai runner-up di F1 GP 2022. Padahal, pembalap asal Monaco itu sempat memimpin klasemen hingga pertengahan musim. Sayangnya, beberapa kesalahan membuatnya terlempar dari puncak.

Charles Leclerc

Leclerc akhirnya disalip oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) yang tampil konsisten hingga akhir musim. The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- akhirnya memenangkan kompetisi setelah unggul 142 poin dari Leclerc.

Berkaca dari musim lalu, Grosjean masih yakin Ferrari akan kompetitif pada F1 GP 2023. Mantan pembalap F1 GP itu mengatakan, Ferrari sudah mempunyai modal yang cukup untuk bersaing dalam perebutan gelar.

"Saya pikir Ferrari akan menjadi kuat tahun depan. Saya pikir mereka pasti memiliki mobil yang sangat cepat di kualifikasi, kata Grosjean, dilansir dari Planet F1, Jumat (30/12/2022).

Ditambah lagi, pembalap andalan Ferrari yakni Leclerc sudah banyak belajar dari kesalahan. Menurut Grosjean, tinggal bagaimana Ferrari mengasah Leclerc agar konsisten dalam setiap balapan.

Charles (Leclerc) telah melakukan pekerjaan dengan baik, dia membuat beberapa kesalahan, tetapi selalu ketika Anda mencoba mengejar ketinggalan Anda membuat kesalahan, ujar Grosjean.

Max Verstappen

Jika Anda berada di depan dan segala sesuatunya sangat mulus, itu lebih mudah daripada ketika Anda mencoba mengejar karena ada beberapa hal yang membuat Anda tertinggal, sambungnya.

"Jadi saya sangat terkesan dengan Charles dan saya pikir Ferrari akan belajar dari tahun ini dan saya pikir mereka akan bergabung (dalam perebutan gelar) tahun depan, tandasnya.

Topik Menarik