Sepak Bola Dunia Berduka, Legenda Timnas Brasil Pele Meninggal Dunia

Sepak Bola Dunia Berduka, Legenda Timnas Brasil Pele Meninggal Dunia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:31
share

BRASIL, iNewsBekasi.id - Berita duka untuk seluruh pencinta sepakbola. Legenda Timnas Brasil, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat.

Dilansir dari laman Express, Jumat 30 Desember 2022 dini hari WIB, kematian Pele dikonfirmasi langsung manajernya. Sejak Malam Natal, keluarga Pele sudah berkumpul di samping tempat tidurnya di rumah sakit Sao Paolo.

Sebelumnya, Pele memang dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Oleh karena itu, legenda asal Brasil itu pun harus dipindahkan ke ruang paliatif sejak awal Desember lalu.

Hal tersebut membuat kanker yang dideritanya semakin berkembang dan tak bisa disembuhkan. Selain itu, dirinya juga harus mengobati gagal ginjal dan jantung yang juga harus dideritanya.

Tentu saja berita ini menjadi kabar duka yang bagi pada pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, Pele dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Hingga saat ini, Pele telah dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pele mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga 1977.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul Kabar Duka Dunia Sepakbola, Pele Meninggal di Usia 82 Tahun! .

Topik Menarik