Timnas Kamboja Memiliki Peluang Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Tapi Sangat Tipis

Timnas Kamboja Memiliki Peluang Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Tapi Sangat Tipis

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:16
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Angkor Warriors -julukan Kamboja- sukses meraih kemenangan di laga kontra Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A. Pertandinganberlangsung di Morodok Techo National Stadium, Kamboja, pada Kamis (29/12/2022) sore WIB.

Angkor Warriors menang dengan skor telak 5-1. Dengan kemenangan tersebut, mereka pun berhasil menjaga asa untuk melaju ke babak semifinal.

Lima gol kemenangan Kamboja dicetak melalui Choun Chanchav (31), Nick Taylor (50 (P)), Keo Sokpheng (73 (P)), dan Lim Pisoth (80, 88). Sementara satu gol Brunei Darussalam tercipta lewat Nur Ikhwan Othman (21).

Kini, Kamboja bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Skuad besutan Keisuke Honda itu telah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak dan peringkat kedua klasemen sementara Grup A yakni Thailand dan Indonesia. Angkor Warriors masih memiliki peluang untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 namun terbilang sangat tipis.

Peluang pertama, mereka wajib meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Thailand di partai terakhir Grup A Piala AFF 2022. Hal tersebut terbilang sulit diwujudkan lantaran Gajah Perang -julukan Thailand- merupakan salah satu tim favorit juara di ajang sepakbola tertinggi Asia Tenggara.

Terlebih, di pertandingan tersebut Kamboja tampil sebagai tim tamu. Laga antara Kamboja kontraThailand diketahui akan tersaji di Stadion Thammasat, Rangsit pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Skenario gila kedua Kamboja lolos ke semifinal yakni seri berhadapan dengan Thailand. Namun, dengan catatan Timnas Indonesia kalah selisih lima gol dari Filipina.

Tentunya dari opsi kedua itu terbilang sangat tidak mungkin terjadi. Apalagi, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- juga bakal tampil mati-matian demi melaju ke babak berikutnya.

Laga antara Timnas Indonesia vs Filipina sendiri akan tersaji di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Witan Sulaeman dan kolega tentu tak akan menyia-nyiakan tiket ke semifinal dengan dibantai The Azkals -julukan Filipina- dengan skor 5-0.

Topik Menarik