Pele, Sang Legenda Sepakbola Dunia Tutup Usia

Pele, Sang Legenda Sepakbola Dunia Tutup Usia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:37
share

JAKARTA , iNewsPandeglang . id - Kabar Duka datang dari dunia sepakbola. Salah satu legenda sepakbola Pele meninggal dunia. Pemain yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu meninggal dalam usia 82 tahun.

Seperti dilansir Sky News, kabar duka ini disampaikan agennya. Kepada AP, Pele dinyatakan tutup usia di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Legenda sepakbola Brasil dan dunia itu mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus. The Sun melaporkan, kematian Pele diungkapkan manajer.

Seperti ada tanda-tanda menjelang kematiannya, seluruh keluarga Pele sudah berkumpul sejak sebelum Natal setelah kondisinya semakin menurun.

Mereka berkumpul di rumah sakit sambil merayakan Natal bersama di ruangan sejak Pele tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Pele dikabarkan telah berjuang melawan kanker usus sejak 2021.

Pele adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Ia menjadi satu-satunya yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia, pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Pele punya catatan 97 caps untuk Timnas Brasil. Sebanyak 77 gol ia lesakkan untuk Selecao.

Sementara di level klub, Pele membela Santos dan New York Cosmos. Ia juga bisa membuat 757 gol, meski Santos mengklaim sang legenda sudah mencetak lebih dari 1000 gol.

Prestasi demi prestasi yang ditorehoannya, membuat kepergian Pele tentu saja meninggalkan duka tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi dunia sepakbola dunia.

Selamat jalan sang legenda sepakbola dunia!

Topik Menarik