Witan Sulaeman Gagal Jebol Gawang Kosong, Shin Tae-yong Langsung Pasang Badan

Witan Sulaeman Gagal Jebol Gawang Kosong, Shin Tae-yong Langsung Pasang Badan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:46
share

JAKARTA - Kegagalan winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman menjebol gawang kosong Thailand, Kamis (29/12/2022) mendapat hujatan dari netizen. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung pasang badan.

Bagi Shin Tae-yong, Witan merupakan pemain yang memiliki finishing terbaik di Timnas Indonesia. Namun dia kurang beruntung saat melakoni laga melawan Thailand tersebut.

"Menurut saya Witan ini sebenernya punya finishing terbaik dari yang lain, tapi tadi itu memang tidak beruntung, tidak ada alasan, tapi tidak bisa begitu, itu tetap harus dievaluasi," ujar Shin kepada media termasuk Sportstars.id usai laga, Kamis (29/12/2022).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ini merupakan laga matchday ketiga Skuad Garuda di babak penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Pada laga tersebut, ada insiden Witan Sulaeman yang berhasil mencuri bola dari kiper lawan di babak pertama. Namun dia gagal menyempurnakan peluang itu menjadi sebuah gol. Tendangannya justru melebar ke luar meski gawang sudah tidak dalam penjagaan lagi.

Momen itu pun lantas sulit dilupakan oleh para penggemar Tanah Air. Seperti halnya Hansamu Yama yang juga gagal saat tampil melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

Terlepas dari itu Witan sebelumnya berhasil mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia saat berhadapan melawan Kamboja di laga awal fase grup. Dia bahkan mampu mengoleksi empat gol untuk klubnya di Slovakia, AS Trencin, musim ini dalam semua kompetisi.

Witan juga telah menjadi salah satu winger andalan Shin Tae-yong di Skuad Garuda. Pemain berusia 21 tahun ini memiliki kecepatan dan teknik individu yang cukup baik.

Meski demikian, Shin tetap akan melakukan evaluasi untuk Witan terkait kegagalan tersebut. Hal itu juga berlaku untuk semua penggawa Garuda tentunya yang dinilai masih bermasalah dengan finishing.

Topik Menarik