Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Kabar Duka, Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:21
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Kabar duka datang dari dunia sepak bola dunia. Pasalnya, pemain bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento atau biasa disapa Pele dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat. Pele menghembuskan nafas terakhirnya di usia 82 tahun.

Legenda sepak bola Brasil dan dunia itu mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus. The Sun melaporkan, kematian Pele diungkapkan manajer. Seperti ada tanda-tanda menjelang kematiannya, seluruh keluarga pele sudah berkumpul sejak sebelum Natal setelah kondisinya semakin menurun.

Mereka berkumpul di rumah sakit sambil merayakan Natal bersama di ruangan sejak Pele tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Kondisi itu menyebabkan kanker ususnya sudah menyebar ke tubuhnya. Semasa hidupnya, Pele dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pele mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga 1977.

Sehari sebelumnya, putri pele, Kelly Nascimento memberikan kabar terbaru yang memilukan tentang legenda Piala Dunia Brasil saat ia bersumpah untuk tetap berada di sisi ayahnya yang menderita kanker usu. Putri Pele mengatakan bahwa keluarganya bersyukur untuk satu malam lagi bersama sang ayahnya. Kely Nascimento telah memposting berita terbaru yang memilukan saat keluarga pemenang Piala Dunia tiga kali itu berkumpul untuk berada di sampingnya di rumah sakit saat Natal, karena kanker ususnya semakin memburuk. Anak-anaknya telah memposting foto-foto emosional mereka dan legenda Brasil itu setelah ketakutan kesehatan terbarunya.

Topik Menarik