Pele Meninggal Dunia , Messi dan Ronaldo hingga Mbappe Sampaikan Duka Cita Mendalam

Pele Meninggal Dunia , Messi dan Ronaldo hingga Mbappe Sampaikan Duka Cita Mendalam

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:16
share

SAO PAOLO, iNewsSerpong.id Selamat jalan legenda sepak bola dunia. Pele meninggal dunia di usia 82 tahun, Kamis (29/12/2022) waktu setempat. Diakhir usianya, Pele terus berjuang melawan kanker usus besar yang telah lama dideritanya.

Sebelumnya, Pele memang dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Oleh karena itu, legenda asal Brasil itu pun harus dipindahkan ke ruang paliatif sejak awal Desember lalu.

Hal tersebut membuat kanker yang dideritanya semakin berkembang dan tak bisa disembuhkan. Selain itu, dirinya juga harus mengobati gagal ginjal dan jantung yang dideritanya.

Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Tentu saja berita ini menjadi kabar duka yang bagi pada pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, Pele dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Beberapa pesepak bola pun ikut berbela sungkawa atas kepergian legenda Brasil tersebut. Seperti Lionel Messi yang mengunggah fotonya bersama Pele dan mendoakannya untuk beristirahat dengan tenang selamanya.

Rest In Peace, tulis Lionel Messi pada unggahan Instagramnya, @leomessi, Jumat (30/12/2022). Cristiano Ronaldo juga turut berduka cita atas wafatnya Pele.

Pemain berusia 37 tahun itu meyakini seluruh dunia ikut bersedih mendengar kabar duka tersebut.

Belasungkawa terdalam saya untuk seluruh Brasil, dan khususnya kepada keluarga Tuan Edson Arantes do Nascimento (Pele), tulis Cristiano Ronaldo dalam unggahan instagramnya, @cristiano, Jumat (30/12/2022).

Sekadar selamat tinggal kepada Raja Pel yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini menyelimuti seluruh dunia sepak bola, imbuhnya.

Kylian Mbappe tak ketinggalan. Dia mengucapkanturut berduka cita atas meninggalnya salah satu pesepak bola terbaik di dunia tersebut. Dirinya pun memastikan tidak akan pernah melupakan warisan yang telah diberikan Pele di dunia sepak bola.

Raja sepak bola telah meninggalkan kita, tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan, tulis Kylian Mbappe pada cuitan Twitternya, @Kmbappe, Jumat (30/12/2022) RIP KING, tutup pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis tersebut. (*)


Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun. (Foto : Ist)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Pele Meninggal Dunia! Messi, Ronaldo hingga Mbappe Sampaikan Duka Cita , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/pele-meninggal-dunia-messi-ronaldo-hingga-mbappe-sampaikan-duka-cita/all .

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Topik Menarik