King Pele Wafat di Usia 82 Tahun, sang Legenda Sepak Bola Pemilik 3 Trofi Piala Dunia

King Pele Wafat di Usia 82 Tahun, sang Legenda Sepak Bola Pemilik 3 Trofi Piala Dunia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:21
share

SAO PAULO, Lintasbabel.iNews.id - Legenda sepak bola dunia, Pele meninggal dunia, di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis (29/12/2022). Pele menghembuskan nafas terakhirnya di usia 82 tahun, setelah berjuang melawan sakit yang sudah dideranya selama beberapa tahun belakangan.


Legenda sepak bola Brasil, Pele, masuk ICU setelah sempat menjalani operasi tumor beberapa waktu lalu. (Foto:The Sun)

Pemerintahan Presiden Jair Bolosnaro yang akan akan berakhir pada Minggu (31/12/2022), memberlakukan hari berkabung selama 3 hari. Disebutkan, Pele merupakan warga dan pejuang hebat yang telah mengangkat nama Brasil ke mana pun di dunia.

Presiden Brasil terpilih Luiz Inacio Lula da Silva, dalam keterangannya di Twitter, mengungkapkan hanya sedikit warganya yang bisa membawa nama negara menjadi besar seperti dilakukan Pele.

Pujian juga disampaikan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengatakan warisan Pele akan hidup selamanya.

Pertandingan. Raja. Keabadian, kata Macron, di Twitter.

RS Albert Einstein menyatakan Pele meninggal pada pukul 15.27 waktu setempat karena kegagalan beberapa fungsi organ akibat kanker usus besar.

Kepergian pria yang tiga kali mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia itu juga dikonfirmasi melalui akun Instagram pribadi mendiang.

Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Membuat dunia terpesona dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melakukan aktivitas sosial di seluruh dunia, serta menyebarkan (nilai-nilai) yang dia diyakini bisa menjadi obat untuk semua masalah kita, cinta, bunyi pernyataan.

Pele menjalani kemoterapi sejak pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021. Dia juga mengalami kesulitan berjalan sejak operasi pinggul pada 2012.

Putra Pele, Edinho, pada Februari 2020 juga mengatakan, ayahnya depresi karena penyakit yang menyerangnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, dengan judul : Pele Meninggal Dunia, Brasil Tetapkan Berkabung Nasional 3 Hari

Topik Menarik