Theerathon Bunmathan Angkat Bicara Soal Tekel Horor Pemain Thailand ke Saddil Ramdani

Theerathon Bunmathan Angkat Bicara Soal Tekel Horor Pemain Thailand ke Saddil Ramdani

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 07:36
share

JAKARTA - Hal konyol dilakukan Sanwat Dechmitr kala melakukan tekel keras kepada pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani. Rekan satu tim Sanwat, Theerathon Bunmathan pun ikut berkomentar perihal insiden itu.

Laga itu dihiasi dengan intrik dan drama. Salah satu yang mencuri perhatian adalah insiden di menit 62. Sanwat Dechmitr nampaknya sangat ingin mencederai Saddil Ramdani. Berniat menghentikan serangan balik, tekel Sanwat justru menyuntik bagian paha pemain berusia 23 tahun itu.

Sontak Sanwat diganjar kartu merah dan harus mandi lebih cepat. Theerathon pun ikut berkomentar perihal insiden itu. Bukan memberi dukungan kepada Saddil yang berpotensi mengalami cedera parah saat insiden tersebut, Theerathon memberi ucapan semangat untuk Sanwat.

"Semangat tim kami penting. Kami tidak akan meninggalkan anggota tim yang buruk. Kita harus menarik seorang teman," kata Theerathon dilansir Thairath, Jumat (30/12/2022)

"Dan kami akan berjuang bersama sebagai tim untuk tujuan yang kami tetapkan. Tidak ada yang perlu ditekankan atau terlalu dipikirkan. Semua orang mendukung Anda, saudara," tuturnya.

Kartu merah yang didapat Sanwat memang agak konyol. Selain agak horror, Sanwat sebetulnya baru dimasukkan pada menit 45, dirinya memulai laga dari bangku cadangan.

Masuk menggantikan Channarong Promsrikaew, Sanwat justru bikin ulah, padahal Thailand dalam posisi tertinggal 0-1. Beruntung bagi Thailand, Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan.

Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022. Sempat unggu lewat penalti Marc Klok (50\'), Thailand menyamakan kedudukan lewat gol Sarach Yooyen (79\').

Topik Menarik