Lionel Messi Turut Berduka Atas Meninggalnya Pele

Lionel Messi Turut Berduka Atas Meninggalnya Pele

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:36
share

BUENOS AIRES - Legenda sepak bola Brasil, Pele, baru saja meninggal dunia. Pele wafat diusianya yang menginjak 82 tahun. Legenda asal Brasil tersebut meninggal lantaran menderita kanker usus.

Mendapatkan kabar Pele meminggal dunia, ucapan belasungkawa pun hadir dari seluruh pemain sepak bola tak terkecuali, pemain bintang Argentina, Lionel Messi. Messi turut berduka cita atas kepergian salah satu pesepak bola terbaik dunia tersebut.

Pele meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB setelah beberapa tahun menderita kanker usus besar. Selain itu, beliau juga diketahui menderita gagal ginjal dan jantung dan kesehatannya semakin menurun.

Beberapa pesepak bola pun ikut berbela sungkawa atas kepergian legenda Brasil tersebut. Messi pun turut mengunggah fotonya bersama Pele dan mendoakannya untuk beristirahat dengan tenang selamanya.

Rest In Peace, tulis Lionel Messi pada unggahan Instagramnya, @leomessi, Jumat (30/12/2022).

Sebelumnya, Pele memang dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Oleh karena itu, legenda asal Brasil itu pun harus dipindahkan ke ruang paliatif sejak awal Desember lalu.

Dalam kariernya, Pele pun berhasil memenangkan trofi Piala Dunia sebanyak tiga kali bagi Brasil (1958, 1962, 1970). Dirinya juga mampu mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga memutuskan pensiun 1977.

Tentu saja berita ini menjadi kabar duka yang bagi pada pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, Pele dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Topik Menarik