Hadapi Filipina di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Akan Menang

Hadapi Filipina di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Akan Menang

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 00:11
share

TIMNAS Indonesia gagal meraih poin penuh kala bersua Thailand di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 . Selepas pertandingan, pelatih Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis timnya akan meraih kemenangan di bentrokan berikutnya kontra Filipina.

Ya, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 dengan Thailand. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (29/12/2022) sore WIB.

Timnas Indonesia

Hasil imbang pun membuat Timnas Indonesia gagal menyegel tiket ke semifinal Piala AFF 2022. Kepastian lolos atau tidak lolos ke semifinal pun akan didapat ketika berhadapan dengan Filipina di laga pamungkas pada Senin (2/1/2023) di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Shin Tae-yong mengatakan Marc Klok dan kolega pastinya akan lebih baik saat melawan Filipina. Oleh dikarenakan, dia sudah punya catatan terkait kelemahan tim yang perlu diperbaiki.

"Setiap pertandingan performa tim Indonesia makin membaik pastinya. Saat ini banyak pemain yang tidak main atau uji coba selama 2-4 bulan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (29/12/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan semangatnya untuk terus memoles Timnas Indonesia memang tidak pernah memudar. Hal itu untuk membuktikan Skuad Garuda terus mengalami kemajuan.

Timnas Indonesia

"Jadi, bisa masyarakat menantikan performa kami tiap selesai pertandingan. Pasti akan meningkat," ucapnya.

Shin Tae-yong mengatakan akan menyiapkan strategi terbaik untuk melawan Filipina. Tujuannya agar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas tim itu dalam laga nanti.

"Tidak usah khawatir karena kami pasti akan menang," tutupnya.

Topik Menarik