Loading...
Loading…
Penuhi Kuota Pemain U-20, Persija Beri Kesempatan Lima Talenta Muda

Penuhi Kuota Pemain U-20, Persija Beri Kesempatan Lima Talenta Muda

Olahraga | sindonews | Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:05

JAKART - Persija Jakarta memberi kesempatan kepada lima pemain Elite Pro (EPA) untuk mengikuti latihan perdana di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Rabu (19/8/2020). Mereka adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Semuanya dipersiapkan Persija guna memenuhi kuota pemain U-20 dalam skuad jelang dilanjutkannya Liga 1 2020 pada 1 Oktober nanti. Menurut regulasi terbaru nantinya akan ada dua pemain U-20 yang wajib masuk susunan pemain.

"Pada lanjutan Liga 1 ini kita diwajibkan memasukkan dua pemain U-20 karena itu kita mempromosikan pemain usia U-20 naik ke tim senior nantinya kita bisa gunakan di regulasi itu," ujar Manajer Persija, Bambang Pamungkas.

Sebelum ikut latihan, kelima pemain tersebut sudah menjalani tes Swab dimana hasilnya juga negatif. Bambang berharap semuanya dapat mengerahkan segenap kemampuan, baik ketika latihan maupun saat nanti dipilih pelatih Sergio Farias.

"Saat ini ada lima orang yang nantinya disiapkan untuk kita bisa masukkan di regulasi. Ditambah lagi mereka sudah mengikuti tes (Swab), Selasa kemarin dan hasilnya negatif. Karena itu mereka ikut latihan pada Rabu kemarin," tambah Bambang, disitus resmi Persija.

Mengenai lima pemain muda itu, Zico adalah penyerang yang memperkuat Persija U-18 dan U-20 pada musim lalu. Dia kerap pula mengikuti sejumlah pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Figo juga pernah menjalani bergabung bersama Garuda Muda.

Musim lalu Figo sempat membela Kalteng Putra U-18 sebagai gelandang serang dan sayap. Sedangkan Alfriyanto merupakan jebolan Garuda Select yang musim lalu memperkuat tiga tim Persija EPA yakni U-20, U-18, dan U-16. Dia bisa ditempatkan sebagai penyerang maupun pemain sayap.

Sementara Salman merupakan salah satu aktor penting lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-19. Dia biasa beropersi sebagai bek kiri dan pernah memperkuat Timnas Pelajar.

"Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Saya akan memberikan performa terbaik selama berlatih dengan tim senior dan siap berjuang keras untuk bisa menembus tim ini," ujar Salman.

Lalu, Ferrari merupakan mantan pemain TIRA Persikabo U-16 pada musim lalu sebagai bek tengah. Dia sukses membawa timnya menjadi kampiun Liga Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{