Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas di Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe Raih Sepatu Emas di Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 19 Desember 2022 - 09:04
share

DOHA, iNewsMedan.id - Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe berhasil meraih Sepatu Emas atau Golden Boots di Piala Dunia 2022. Penghargaan itu tak bisa dilepaskan dari hattrick yang diciptakannya saat melawan Argentina di babak final.

Pemain berusia 23 tahun itu unggul tipis atas catatan gol yang dimiliki Messi. Sebab La Pulga julukan Messi- yang mengemas dua gol di laga tersebut menambah koleksinya menjadi tujuh gol.

Selain itu, kedua gol Mbappe di laga kali ini hanya hanya berjarak 97 detik. Dia pun menorehkan waktu tersingkat bagi seorang pemain untuk membuat dua gol yang berurutan.

Torehan tersebut sekaligus membuat Mbappe mencetak delapan gol sepanjang Piala Dunia 2022. Dengan begitu, Mbappe tercatat sudah menorehkan 12 gol dari 14 pertandingan Piala Dunia sepanjang kariernya.

Belum berhenti sampai disitu, Mbappe menjadi pemain dengan gol terbanyak pada final Piala Dunia. Selain mencetak hattrick di edisi 2022, dia juga membukukan satu gol pada 2018.

Memang sangat disayangkan Prancis gagal mempertahankan gelar juaranya ini. Akan tetapi, Mbappe dkk telah menyajikan pertandingan yang sangat menarik. Bahkan boleh dibilang ini merupakan salah satu partai final Piala Dunia yang berjalan sangat dramatis.

Artikel ini telah terbit di halaman sportstars.id dengan judul Piala Dunia 2022: Prancis Gagal Juara, Kylian Mbappe Tetap Catatkan Sejumlah Rekor

Topik Menarik