Adu Penalti, Kroasia Tendang Brasil dari Piala Dunia 2022

Adu Penalti, Kroasia Tendang Brasil dari Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Desember 2022 - 00:54
share

GenPI.co - Timnas Kroasia tendang Brasil dari ajang Piala Dunia 2022 lewat skema adu penalti.

Timnas Brasil bertemu dengan Kroasia pada laga perdana babak 8 besar Piala Dunia 2022 , Jumat (9/12) malam WIB.

Bermain di Education City Stadium, laga antara Kroasia dan Brasil berlangsung cukup sengit meski kedua tim sama-sama sulit mencetak gol.

Penguasaan bola pun kerap diakuisisi satu sama lain. Beberapa kali Kroasia berhasil menguasai jalannya pertandingan, begitu pula dengan Brasil .

Meski begitu, tidak ada satu pun gol yang tercipta pada 90 menit waktu normal pertandingan. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, Brasil berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Neymar yang menerima umpan dari Lucas Paqueta pada menit ke-105+1.

Kemenangan yang sudah di depan mata Brasil, sirna begitu saja ketika Bruno Petkovic berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-117.

Lagi-lagi, hasil imbang 1-1 pun memaksa Brasil dan Kroasia harus melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti,

Kroasia berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor 4-2 setelah dua pemain Brasil, yakni Rodrygo dan Marquinhos, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan kemenangan atas Brasil, Kroasia berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 dua kali secara berturut-turut, sama seperti pada ajang Piala Dunia 2018 lalu.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik