Frenkie de Jong Diincar Man United, Disebut Lakukan Kemunduran dalam Karier jika Mau Gabung

Frenkie de Jong Diincar Man United, Disebut Lakukan Kemunduran dalam Karier jika Mau Gabung

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 15:34
share

EYUPSULTA, celebrities.id - Frenkie de Jong dikabarkan bakal hijrah ke Manchester United. Namun, hal itu justru dikritik penyerang Liverpool, Ryan Babel. Dia memperingatkan jika keputusan tersebut justru akan membawa kemunduran dalam kariernya.

Sebagaimana diketahui, De Jong menjadi target transfer Man United pada bursa transfer musim panas 2022. Terlebih kedatangan Erik Ten Hag menjadi alasan utama The Red Devils ingin mendapatkan gelandang milik Barcelona tersebut.

Man United pun dikabarkan sudah mencapai kesepakatan mengeluarkan uang sebesar 85 juta Euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Namun, De Jong tetap bertahan di Barcelona, meski dikabarkan sudah mencapai kesepakatan.

Kendati demikian, Man United dikabarkan masih memiliki hasrat untuk mendapatkan De Jong. Setan Marah pun akan kembali mencoba peruntungan mendapatkan gelandang berusia 25 tahun tersebut pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Melihat hal tersebut Babel pun menyarankan De Jong untuk tidak bergabung dengan Man United. Meski kehadiran Ten Hag memberikan dampak positif untuk Man United, tetapi dia melihat pemain yang ada masih belum bisa memperbaiki performa tim.

"Sejujurnya saya tidak akan merekomendasikan (Manchester) United untuk Frenkie, setidaknya untuk hari ini," kata Babel dilansir dari Metro, Jumat (9/12/2022).

"Mereka sejauh ini telah menunjukkan tanda-tanda bahwa Erik ten Hag tahu apa yang harus dilakukan, tapi sejauh ini tidak setingkat yang dia lakukan di Ajax," tuturnya.

Penyerang berusia 35 tahun itu pun menyebut De Jong bergabung dengan Man United membuat kemunduran dalam kariernya. Menurutnya, De Jong lebih baik bergabung dengan Man City atau Arsenal yang sedang menujukan performa bagus di Liga Inggris 2022/2023.

"Jadi untuk Frankie secara pribadi, jika Anda pergi dari Barcelona ke United, saya pikir itu adalah langkah mundur. Dalam hal aspek teknis. Saya lebih suka melihatnya di tim seperti (Manchester) City, atau bahkan Arsenal juga," ucapnya menasihati.

Topik Menarik