Diisukan Tinggalkan Portugal, Cristiano Ronaldo Tegaskan Tetap Bela Negara Tempat Kelahiran

Diisukan Tinggalkan Portugal, Cristiano Ronaldo Tegaskan Tetap Bela Negara Tempat Kelahiran

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 12:36
share

QATAR, iNewsProbolinggo.id - Setelah diisukan ancam tinggalkan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara. Pemain mega bintang Portugal itu menegaskan kalau dirinya berkomitmen tetap akan membela portugal.

Menurutnya, kabar ini merupakan upaya orang luar untuk memecah skuad Selecao das Quinas dalam perjuangan mereka di Piala Dunia 2022.

Tim ini terlalu erat untuk dihancurkan dari kekuatan luar. Sebuah negara terlalu berani untuk terintimidasi oleh musuh mana pun, kata Cristiano Ronaldo membuka pernyataannya dalam unggahan di Instagram pribadinya tersebut.

Ia menegaskan kalau pemain Timnas Portugal sudah berjanji sepenuhnya untuk berjuang meraih mimpi hingga akhir.

Ambillah langkah keyakinan bersama kami! Ayolah, Portugal!, lanjutnya.

Isu tersebut juga dibantah keras oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF). Namun, Cristiano Ronaldo juga merasa perlu untuk angkat bicara kepada publik dan dia menegaskannya lewat akun media sosial Instagram-nya, @Cristiano.

Cristiano Ronaldo akan berusaha untuk meraih kembali tempatnya di susunan pemain utama setelah dicadangkan kontra Swiss. Berikutnya,Timnas Portugalakan menghadapi Maroko pada babak perempatfinal.

Diketahui, Portugal sukses mengunci tiket lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia dengan kemenangan telak 6-1 atas Swiss, Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB. Namun, dalam laga itu sang kapten Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh pelatih Fernando Santos.

Selagi Ronaldo berada di bangku cadangan, Fernando Santos menurunkan Goncalo Ramos sebagai starter. Dalam laga kontra Swiss tersebut, sang striker Benfica tampil mencolok dengan mencetak hattrick.

Banyak yang berspekulasi bahwa ini drama baru yang disebabkan oleh Cristiano Ronaldo. Kemudian muncullah kabar bahwa eks penyerang Manchester United itu ingin meninggalkan skuad Selecao das Quinas di tengah perjuangan mereka pada Piala Dunia 2022.

Saat ini, Portugal mempersiapkan diri untuk berlaga dengan Maroko pada perempat final piala dunia 2022. Laga itu akan dimainkan di Stadion Al Thumama pada Sabtu 10 Desember 2022 malam WIB. Kick-off akan dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB.

Topik Menarik