Loading...
Loading…
19 Pemain Bintang Terancam Skorsing di Semifinal Piala Dunia 2022, Portugal Sumbang 5 Pemain

19 Pemain Bintang Terancam Skorsing di Semifinal Piala Dunia 2022, Portugal Sumbang 5 Pemain

Olahraga | BuddyKu | Jumat, 09 Desember 2022 - 13:54

DOHA Berikut daftar 19 pemain yang terancam skorsing di semifinal Piala Dunia 2022 karena akumulasi kartu kuning. Mereka perlu menghindari pelanggaran yang berbuah kartu kuning di laga babak perempat final.

Sebanyak delapan tim bakal saling beradu di babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga pertama babak tersebut akan dimulai malam ini, Jumat (9/12/2022).

Mereka bertekad memetik kemenangan di babak tersebut demi melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Adapun beberapa pemain bintang perlu menjaga perilakunya agar terhindar dari skorsing di semifinal.

Portugal vs Swiss

Dilansir dari Mirror , Jumat (9/12/2022), aturan FIFA menyatakan bahwa pemain akan dilarang bermain di satu pertandingan jika pemain tersebut mendapatkan dua kartu kuning di laga berbeda. Aturan skorsing itu juga berlaku jika seorang pemain mendapatkan kartu merah langsung.

Sejumlah pemain bintang telah mendapatkan satu kartu kuning di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Jika mereka kembali terkena kartu kuning di laga perempat final, maka mereka dipastikan absen di babak semifinal.

Menariknya, tidak ada satu pun pemain Inggris yang mengoleksi satu kartu kuning. Dengan demikian, seluruh pemain Inggris aman dari ancaman skorsing di babak semifinal. Sementara itu, lima pemain bintang Portugal terancam absen jika timnya lolos ke semifinal.

Pasalnya, mereka telah mengoleksi satu kartu kuning sejauh ini. Pemain yang dimaksud meliputi Bruno Fernandes, Danilo Pereira, Joao Felix, Ruben Neves, dan Ruben Dias.

Pemain lain yang terancam skorsing meliputi Nathan Ake dan Matthijs de Ligt (Belanda), Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna (Argentina), Luka Modric dan Dejan Lovren (Kroasia), dan Bruno Guimaraes, Fred, dan Eder Militao (Brasil).

Selain itu, tiga pemain Maroko juga terancam absen karena aturan tersebut. Di kubu Prancis, ada Aurelien Tchouameni dan Jules Kounde yang dibayangi ancaman yang sama. Mereka diharapkan tidak mendapatkan kartu kuning di laga babak perempat final nanti.

Original Source

Topik Menarik