Carlo Ancelotti Jagokan Tim Ini Juara Piala Dunia 2022: Skuad Mereka Paling Lengkap

Carlo Ancelotti Jagokan Tim Ini Juara Piala Dunia 2022: Skuad Mereka Paling Lengkap

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 13:04
share

MADRID, iNews.id Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menjagokan Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2022. Menurutnya, Brasil punya semua yang dibutuhkan untuk bisa meraih trofi turnamen sepak bola terakbar tersebut.

Piala Dunia 2022 telah memasuki babak perempat final. Tim-tim favorit juara masih banyak yang tersisa seperti Brasil, Argentina, Portugal, Inggris dan Prancis, yang dilengkapi oleh dua skuad kuda hitam, yakni Kroasia dan Maroko.

Namun dari tim-tim kuat yang tersisa, Ancelotti tanpa ragu menyebut Canarinha julukan Brasil- yang paling berpeluang bisa mengangkat trofi di Qatar. Pasalnya, dia menilai Neymar Jr dan kolega merupakan skuad yang paling lengkap di antara para kompetitor lainnya.

Vinicius
Vinicius Junior, Raphinha, Lucas Paqueta dan Neymar berselebrasi gol dengan cara menari usai timnya menambah satu gol ke gawang Korea Selatan pada laga 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

Brasil adalah tim yang paling lengkap. Mereka memiliki kualitas, kebugaran dan pengalaman untuk bisa juara Piala Dunia 2022, kata Ancelotti dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (8/12/2022).

Pengalaman dalam situasi seperti ini sangat berarti. Tapi saya penasaran melihat Inggris melawan Prancis, tambahnya.

Apa yang dikatakan pelatih asal Italia itu jelas sebagai dukungan kepada beberapa anak buahnya yang menghuni skuad arahan Tite tersebut, yakni Vinicius Junior, Eder Militao dan Rodrygo Goes. Sejauh ini, Vinicius menjadi yang paling sering tampil dan juga mentereng di Piala Dunia 2022 dengan sumbangan satu gol dan dua assistnya.

Pemain berusia 22 tahun itu pun mengungkapkan bahwa Ancelotti memberikan saran padanya bagaimana cara bisa menjadi pemain utama di Brasil selama mentas di Qatar. Bahkan, dia menilai mantan entrenador AC Milan itu punya kemiripan dengan Tite dan dia menyebut dua pelatihnya itu sering berkomunikasi satu sama lain.

Namun, Tim Samba harus terlebih dulu melewati rintangan di babak perempat final melawan Kroasia sebelum melangkah ke fase berikutnya untuk merengkuh takhta tertinggi di Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Topik Menarik