Loading...
Loading…
Man City Dikalahkan Lyon, Guardiola: Suatu Saat Kami ke Semifinal Liga Champions

Man City Dikalahkan Lyon, Guardiola: Suatu Saat Kami ke Semifinal Liga Champions

Olahraga | inewsid | Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:08

LISBON, iNews.id Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak mau larut dalam kesedihan usai armadanya kalah 1-3 dari Olympique Lyon pada perempat final di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Dia berjanji, suatu saat akan membawa The Citizens lolos ke semifinal ajang tersebut.

City memang kesulitan menyerang pada babak pertama di laga kontra Lyon. Bukan bikin gol, mereka malah kebobolan terlebih dahulu. Kevin de Bruyne sempat menyamakan skor pada babak kedua, namun tim lawan mampu menambah dua gol sehingga City dipastikan tersingkir.

Kekalahan ini membuat City gagal menembus semifinal untuk ketiga kali beruntun. Guardiola mengakui timnya tidak tampil sesuai harapan pada pertandingan kali ini.

Suatu hari kami akan menembus semifinal. Kami kesulitan menemukan ruang untuk menyerang pada 20-25 menit pertama. Babak kedua sudah bagus dan bisa bersaing. Tetapi, semua harus sempurna di kompetisi ini, kata Guardiola di laman resmi UEFA.

Sebenarnya, serangan City mengalami perkembangan pesat pada babak kedua. Total, mereka bisa menciptakan 18 peluang. Bandingkan dengan Lyon yang hanya memiliki tujuh peluang.

Beberapa peluang di antaranya seharusnya bisa membuat City menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Tetapi, mereka justru kebobolan. Guardiola pun mengakui jika upaya timnya tidak cukup bagus.

Saya tidak mau membicarakan mengenai peluang yang kami dapatkan. Hal itu akan membuat saya seperti mencari-cari alasan. Kami melakukan banyak hal yang bagus, namun tidak cukup, ujarnya.

Kami membuat kesalahan di kotak penalti pada saat-saat penting. Pada situasi itu, kami harus membuat skor imbang agar bisa ke babak tambahan. Namun, kami justru kebobolan, tutur Guardiola.

Original Source

Topik Menarik

{