Jelang Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Dokter Maung Bandung Ungkap Peluang Teja Paku Alam Main

Jelang Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Dokter Maung Bandung Ungkap Peluang Teja Paku Alam Main

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 00:10
share

BANDUNG Dokter Persib Bandung membicarakan peluang Teja Paku Alam main di laga melawan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-13 Liga 1 2022-2023. Laga itu diketahui akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 10 Desember 2022.

Sebagaimana diketahui, Teja Paku Alam mengalami cedera. Hal itu terjadi saat dirinya membela Persib melawan Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023.

Teja Paku Alam

Laga tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022 malam. Penjaga gawang asal Sumatera Barat tersebut, harus ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan Reky Rahayu.

Sebelum digantikan, Teja Paku Alam mengalami masalah di kaki kanannya akibat salah tumpuan saat terjatuh ketika mencoba memotong umpang pemain Persik, Faris Aditama, pada menit ke-72. Di laga tersebut, Teja tampil cukup solid setelah berhasil menggagalkan bola tendangan penalti Renan Silva.

Dokter Persib, Rafi Ghani, menjelaskan, hasil observasi sementara menunjukkan Teja Paku Alam mengalami masalah karena keram, bukan sepenuhnya akibat salah tumpuan. Tetapi sebelum itu, ketika jeda pertandingan, Rafi sempat bertanya kepada Teja terkait kondisinya.

"Untuk Teja, kemarin mengalami keram, saat istirahat tidak ada keluhan," kata Dokter Persib, Rafi Ghani, kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (8/12/2022) malam.

Laga Persik vs Persib sendiri merupakan comeback Teja setelah sekian lama absen di laga resmi. Teja absen dalam tujuh laga sebelumnya, setelah sempat dimainkan pada laga pekan kedua dan ketiga, menghadapi Madura United dan Borneo FC.

Rafi Ghani mengungkapkan, belum berani bicara peluang Teja Paku Alam bermain saat lawan Persebaya. Tugasnya hanya merekomendasikan seberapa layak seorang pemain dari sisi medis untuk dimainkan.

Karena itu, keputusan Teja Paku Alam bermain atau tidak ketika Persib jumpa Persebaya sepenuhnya ada di tangan sang pelatih, Luis Milla.

Teja Paku Alam

"Untuk peluang main, nanti pelatih yang menentukan dan tim kesehatan akan melaporkan kondisi semua pemain setelah latihan atau beraktivitas besok malam (sehari sebelum pertandingan). Semoga senua akan baik-baik saja," jelas Rafi.

Pertandingan Persib melawan Persebaya menjadi salah satu laga big match di pekan ke-13 Liga 1 musim 2022-2023. Mengingat, kedua tim merupakan klub tradisional yang memiliki sejarah panjang di kompetisi sepakbola nasional.

Apalagi, Persib dan Persebaya tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-12. Persib menaklukkan Persik 3-0, sementara Persebaya menang 3-2 atas Barito Putera.

Topik Menarik