Iwan Bule Yakin Timnas Juara Piala AFF

Iwan Bule Yakin Timnas Juara Piala AFF

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 12:51
share

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan optimistis timnas senior mampu menjadi juara Piala AFF 2023 yang mulai digelar pada 23 Desember 2022 mendatang.

Kami optimistis dengan skuad yang ada mampu meraih juara di Piala AFF 2022 nanti. Untuk itu skuad Garuda harus kerja keras, disiplin dan berjuang maksimal demi hasil terbaik. Tentu, PSSI mendukung penuh seluruh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, kata Iwan Bule sapaannya saat menyambangi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali pada Rabu (7/12).

Hingga kini, skuad Garuda terus berlatih fisik di gym dan taktik di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar.

Alhamdulillah kondisi pemain sangat baik saat ini. Mereka terus menunjukkan perkembangan yang positif. Saya datang kesini untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para pemain Timnas Indonesia, kata Iriawan.

Pada kesempatan ini Ketum PSSI didampingi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) sekaligus manajer Timnas Indonesia Endri Erawan dan Direktur Teknik Indra Sjafr.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi dukungan penuh dari Ketum PSSI yang memberikan dukungan langsung dengan hadir menemui para pemain

Situasi sempat sulit dengan adanya tragedi Kanjuruhan baik untuk PSSI dan Timnas Indonesia. Namun, dengan hadirnya pak Ketum dalam latihan pagi tadi di gym, kemudian sore ini hadir di lapangan untuk memberikan dukungan, sangat berarti untuk kami, kata Shin Tae-yong.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Pertandingan perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang, lalu away melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember. Setelah itu kembali menjamu Thailand di 29 Desember dan tandang melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Topik Menarik