Hudzaifah Sufyan Lebih Berharap Masuk Timnas Indonesia Ketimbang Qatar

Hudzaifah Sufyan Lebih Berharap Masuk Timnas Indonesia Ketimbang Qatar

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 10:12
share

DOHA Hudzaifah Sufyan menegaskan mimpinya masuk Timnas Indonesia suatu saat nanti. Saat ini, dia masih menimba ilmu di Aspire Academy Qatar.

Hudzaifah lahir di Qatar 13 tahun lalu. Ayahnya Cecep Sopyan dan ibu Reni Nuraini, keduanya dari Jawa Barat. Ayahnya pindah ke Qatar 20 tahun lalu dan kini bekerja sebagai penjaga masjid di negara tersebut.

Lahir di Qatar tak membuat Hudzaifah lupa tanah leluhurnya. Itulah mengapa dia sudah punya jawaban jika suatu saat nanti ada dua pilihan tim nasional mana yang dia bela.

Saya dari dulu hidup di Qatar, tapi saya lebih tertarik membela Timnas Indonesia. Insya Allah saya bersedia jika nanti saya dipanggil Timnas Indonesia U-16, ucapnya kepada MNC Portal Indonesia .

Di Aspire Academy, yang merupakan akademi sepak bola yang dibiayai pemerintah Qatar, Hudzaifah mendapatkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menjadi pesepak bola profesional. Di sinilah banyak pemain-pemain andalan Timnas Qatar lahir.

Saya dukung anak saya menjadi pesepak bola profesional, ujar sang ayah, Cecep Sopyan.

Ke depan, jika ada dua panggilan untuk bermain di Timnas Indonesia atau Qatar, Cecep punya harapan tersendiri.

Sebagai orang tua, saya sih inginnya anak saya membela negaranya, Indonesia. Tapi ya yang mana lebih dulu saja. Kalau Qatar lebih dulu maka anak saya akan memilih Qatar. Kalo Indonesia yang memanggil duluan, ya dia saya akan kasih support agar dia membela Indonesia, Cecep menegaskan.

Topik Menarik