Loading...
Loading…
Belajar dari Rio 2016, Ratchanok Intanon Optimistis Tatap Olimpiade Tokyo

Belajar dari Rio 2016, Ratchanok Intanon Optimistis Tatap Olimpiade Tokyo

Olahraga | skor.id | Jumat, 14 Agustus 2020 - 18:00
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengaku belajar banyak dari pengalaman tampil dalam Olimpiade Rio 2016 selama mempersiapkan diri menuju Tokyo 2020 tahun depan.

Juara dunia tunggal putri termuda dunia tersebut optimistis bisa meraih medali emaspada gelaran Olimpiade Tokyo setelah empat tahun lalu langkahnya terhenti di babak 16 besar.

"Mimpi setiap pebulu tangkis dunia adalah meraih medali emas Olimpiade, di manapun ajang tersebut digelar," ujar Ratchanok Intanon kepada Olympic Channel .

"Dankini yang terdekat adalah Olimpiade Tokyo, yang mana saya merasapunya peluang untuk juara. Saya akan berusaha sebaik mungkin," tunggal putri terbaik Thailand tersebut menambahkan.

Pada Olimpiade Rio 2016 di Brasil, Ratchanok Intanonterhenti di babak 16 besar ketika kalah 21-19, 21-16 dari tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

Pengalaman tersebut membuat Intanon semakin haus akan medali Olimpiade yang tahun depan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang.

"Pengalaman dalam Olimpiade Rio 2016 membantu saya selama persiapan (menuju Tokyo)," tunggal putri peringkat ke-5 dunia tersebut mengakui.

"Pengalaman tersebut membuat saya tidak cepat puas tetapi memacu untuk bekerja lebih keras dan meraih lebih banyak pengalaman," kata Intanon lagi.

Namun, Ratchanok Intanon juga mewaspadai optimisme tinggi yang justru bisa menjadi bumerang kepada atlet jika tidak melakukan persiapan yang optimal.

"Setiap atlet termasuk saya memiliki ekspektasi untuk tampil optimal selama Olimpiade," tutur Intanon.

"Dan itu tidaklah mudah karena kami harus bermain di bawah tekanan hebat yang mungkin justru membuat performa kami memburuk,"imbuhnya.

Pebulu tangkis 25 tahun tersebut bertekad mengubah setiap ekspektasi yang diarahkan kepadanya sebagai motivasi untuk memperbaiki kekurangan.

"Bagi saya, tekanan ini, juga mengarahkan saya untuk terus menekan hingga batas kemampuan saya dan menemukan kekurangan diri sendiri," ucapnya.

"Saya sangat yakin bisa tampil lebih baikpada Olimpiade 2020," kata Ratchanok Intanon memungkasi.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Olimpiade Lainnya:

Atlet Positif Covid-19, India Tangguhkan Pelatnas Bulu Tangkis untuk Olimpiade 2020

Usai Coret 3 Pemanah, PB Perpani Sudah Kantongi Nama Atlet Pengganti

Original Source

Topik Menarik

{