Loading...
Loading…
Deretan Pemain Lokal dan Asing yang Pengaruhi Gaya Bermain Ricky Fajrin

Deretan Pemain Lokal dan Asing yang Pengaruhi Gaya Bermain Ricky Fajrin

Olahraga | skor.id | Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:36
- Sektor sebelah kiri pertahanan Bali United dalam beberapa tahun terakhir hingga beberapa musim ke depan sepertinyamutlak milik Ricky Fajrin.

Meski posisi awalnya ialah di sektor penyerangan, tetapi Ricky Fajrin sukses membayar kepercayaan dengan bermain impresifsebagaibek sayap kiri.

Sebetulnya,pada awal karier Rickymerupakan penyerang. Setelah dewasa ia berperan sebagai beksayap kirihingga akhirnyajadi posisi andalannya.

Kiprah Ricky sebagai bek kiri tak hanya moncerdalam kompetisi lokal saja. Sebab, ia juga sempat menjadi langganan timnas Indonesia dan level U-23.

Tentu saja, seperti kebanyakan pemain lain, Ricky juga memiliki sosok pemain yang dia jadikan sebagai mentor atau anutan dalam meniti karier.

Lelaki berusia 24 tahun itu menyebutkan sederet pemain senior yang juga berposisi sebagai bek yang menjadi idolanya.

Meski sampai saat ini belum pernah bermain bersama, tetapi gaya bermain pemain-pemain tersebut diakui Ricky turut mempengaruhi permainannya.

"Jika berbicara pemain belakang panutan di Indonesia, saya mengidolakan Hamka Hamzah, Ruben Sanadi, dan Ismed Sofyan," kata Ricky, Jumat (14/8/2020).

"Pemain belakang lainnya di Indonesia juga bagus tapi dari tiga pemain ini saya banyak belajar dari awal berkarier," Ricky menambahkan.

Sementara itu, untuk pemain asing, bek asal Semarang ini mengidolakan Cesar Azpilicueta, yang kini bermain bersama klub Liga Inggris, Chelsea FC.

Menurut Ricky, gaya bermain Azpilicueta yang aktif membantu teman-temannya dalam membangun serangan menjadi kelebihan yang patut ditiru.

"Kalau tim dari luar negeri, saya suka gaya permainan seorang Cesar Azpilicueta dari Chelsea FC," katalelaki berusia 24 tahun ini.

"Suka lihat gaya bermain dia dan banyak juga meniru dalam hal bertahan dan menyerang sebagai seorang pemain belakang,"Ricky Fajri memungkasi.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Sidik Saimima Ucapkan Misi Penting untuk Bali United pada Piala AFC 2020

Jelang Piala AFC 2020, Pelatih Bali United Fokus Benahi Dua Masalah Utama

Tips Rahmat Syamsuddin untuk Pemain Muda Bali United

Original Source

Topik Menarik