Hasil Inter Milan vs RB Salzburg di Laga Persahabatan: Nerazzurri Menang Telak 4-0

Hasil Inter Milan vs RB Salzburg di Laga Persahabatan: Nerazzurri Menang Telak 4-0

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 03:05
share

HASIL Inter Milan vs RB Salzburg dalam laga persahabatan sudah diketahui. Nerazzurri--julukan Inter Milan--sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Laga Inter Milan vs RB Salzburg digelar di Hibernians Stadium, Paola, Malta, pada Kamis (8/12/2022) dini hari WIB. Empat gol Inter dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (20), Francesco Acerbi (42), Valentine Carboni (90+1), dan juga gol bunuh diri Bernardo Fernandes da Silva Junior (72).

Inter Milan vs RB Salzburg

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Nerazzurri langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan lima menit, tetapi tandukan Edin Dzeko masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Sebelas menit kemudian, gantian Hakan Calhanoglu yang menebar ancaman di lini pertahanan Salzburg. Namun sayang, tendangan bebas ciamiknya masih bisa ditepis oleh Nico Mantl.

Terus menyerang, akhirnya Inter sukses memecah kebuntuan pada menit 20. Adalah Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor untuk sang raksasa Liga Italia.

Setelah itu, Milan Skriniar dan kolega terus mendominasi permainan. Di sisi lain, Salzburg hanya sesekali melancarkan serangan balik, itu pun tak terlalu berbahaya karena solidnya lini pertahanan Inter yang mampu meredam serangan mereka.

Pada menit 42, Nerazzurri akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat gol Francesco Acerbi. Skor 2-0 itu pun menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter masih memegang kendali permainan. Mereka tak mengendurkan serangan sehingga memaksa Salzburg terus bertahan cukup dalam.

Inter Milan vs RB Salzburg

Pada menit 58, Dzeko hampir menorehkan gol ketiga Nerazzurri pada laga ini. Sialnya, sontekannya yang menyambar umpan silang Raoul Bellanova masih bisa dihalau oleh Nico Mantl.

Gol ketiga juara Liga Italia 2020-2021 itu akhirnya benar-benar tiba pada menit 72. Gol tersebut datang setelah Bernardo da Silva menceploskan bola ke gawangnya sendiri sehingga membuat Salzburg semakin tertinggal dengan skor 0-3.

Delapan menit berselang, Robin Gosens mendapat peluang emas untuk membawa Inter semakin menjauh. Namun, tendangan jarak jauh yang dilesatkan oleh mantan pemain Atalanta itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada 10 menit akhir waktu normal, pertandingan berjalan dalam tempo lambat. Akan tetapi, Valentin Carboni berhasil melengkapi kemenangan Nerazzurri menjadi 4-0 pada menit 90+1 dan bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Inter Milan vs RB Salzburg:

INTER MILAN (3-5-2): S. Handanovic; M. Skriniar, F. Acerbi, A. Bastoni; R. Bellanova, N. Barella, R. Gagliardini, H. Calhanoglu, F. Dimarco; H. Mkhitaryan, E. Dzeko.

Cadangan: R. Gosens, K. Asllani, A. Cordaz, N. Nestoras Botis, D. Curtolo, V. Carboni, A. Fontanarosa, A. Stankovic, T. Guercio, S. Di Pentima, N. Biral, N. Iliev, G. Brazao, A. Pelamatti, S. Andersen, J. Zuberek.

RB SALZBURG (4-4-2): N. Mantl; A. Dedic, S. Baidoo, Bernardo, M. Wober; N. Seiwald, M. Kjaergaard, L. Agyekum, D. Kameri; K. Konate, S. Koita.

Cadangan: I. Van Der Brempt, K. Piatkowski, R. Simic, A. Walke, R. Hofer, Z. Jano, A. Stejskal, T. Sahin, L. Wallner.

Topik Menarik