Liga 1 Indonesia Maung Bandung Terkam Macan Putih 3 0

Liga 1 Indonesia Maung Bandung Terkam Macan Putih 3 0

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 20:42
share

Persib sukses menambah poin penuh usai menghajar Persik Kediri dengan skor telak 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manajan, Solo, Rabu (7/12).

Ujung tombak Persib, David Da Silva membawa Pangeran Biru ungul 2-0 atas Persik Kediri pada babak pertama. Da Silva mencetak dua gol di babak pertama masing-masing di menit 12 dan 19. Gol ketiga lahir berkat aksi Febri Haryadi.

Bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto tampil di laga ini, yang menjadikan dirinya menyamai catatan 111 penampilan I Made Wirawan.

Babak pertama berjalan, Skuad maung Bandung berupaya langsung menekan, membuat Macan Putih, julukan Persik tak nyaman dalam menguasai bola. Di menit 8, Zalnando mengancam tapi sepakan bola lob -nya masih berada di atas mistar gawang.

Penyerang Persib, David Da Silva akhirnya memecah kebuntuan di menit 12. Ia mendapat umpan silang dari Zalnando, dan menyontek bola di mulut gawang untuk membawa Pangeran Biru unggul 1-0.

Di menit 19, Da Silva mencetak gol keduanya di laga ini setelah melakukan aksi solodi sisi kanan. Sepakan kaki kirinya kembali menaklukan kiper Persik, Dikri Yusron. Sebelumnya, Da Silva mendapat umpan terobosan dari Henhen Herdiana.

Di sisa babak pertama, Persib dapat lebih banyak tekanan. Namun, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Daisuke Sato masih mampu mengatasinya. Terkini, upaya dari gelandang Macan Putih, Rohit Chand pun masih bisa diamankan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 2-0.

Di babak kedua, Persib terus menyerang. Hasilnya Febri mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi individu setelah mendapat umpan jauh dari Zalnando. Febri merobek gawang Persik pada menit ke-67.

Topik Menarik