Ada Pesan Rahasia di Balik Selebrasi 'Penguin' Hakimi Usai Bobol Gawang Spanyol

Ada Pesan Rahasia di Balik Selebrasi 'Penguin' Hakimi Usai Bobol Gawang Spanyol

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 14:31
share

Achraf Hakimi menjadi penentu lolosnya Timnas Maroko ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Spanyol lewat adu penalti. Menariknya, Hakimi kemudian melakukan selebrasi yang seolah mengejek pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

Maroko dan Spanyol memasuki babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Hakimi selaku penendang keempat Maroko pun menjadi penentu kemenangan lantaran sebelumnya tiga eksekutor Spanyol gagal menyarangkan bola ke gawang.

Piala Dunia 2022
Adu penalti Maroko vs Spanyol (Dok. Google)

Sebagai informasi, ini adalah pertama kalinya Hakimi maju sebagai eksekutor penalti di pertandingan resmi sepanjang karier profesionalnya. Namun, Hakimi dengan percaya diri melakukan tendangan panenka hingga mengecoh kiper Spanyol, Unai Simon.

Tidak hanya itu, Hakimi kemudian melakukan selebrasi dengan berjalan seperti penguin. Tak ayal, fans pun berspekulasi bahwa gestur itu ditunjukkan Hakimi untuk memberikan dukungan terhadap rekan setrimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos.

Hakimi dan Ramos sejatinya berteman dengan baik. Apalagi mereka sebelumnya pernah sama-sama membela Real Madrid. Sayangnya, Ramos gak dipilih oleh Enrique untuk bergabung dengan skuad Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022 ini.

Hakimi sendiri sempat mempertanyakan keputrusan Enrique tersebut. Karena, beberapa saat setelah Enrique mengumumkan skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022, Hakimi membuat twit dengan menyebut Ramos sebagai bek terbaik di dunia.

Maka dari itu, ketika kini Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol, Hakimi seolah ingin memberikan tribute terhadap Ramos. Selebrasi penguin yang ditunjukkan Hakimi tersebut sejatinya pernah ia peragakan bersama Sergio Ramos di PSG.

No way not only did Hakimi knocked out Spain and he also done a tribute to Sergio Ramos ???????????? pic.twitter.com/vgXBR9JKi6

WolfRMFC (@WolfRMFC) December 6, 2022

Tidak hanya itu, Sergio Ramos juga cukup identik dengan tendangan penalti panenka. Maka dari itu, diduga Hakimi melakukan tendangan panenka juga untuk memberi penghormatan terhadap Ramos.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik