8 Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Kejutan 2 Negara Kuda Hitam

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Kejutan 2 Negara Kuda Hitam

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 06:50
share

DOHA Inilah delapan tim yang lolos perempat final Piala Dunia 2022 yang menghadirkan kejutan 2 Negara Kuda Hitam, Maroko dan Kroasia. Maroko dan Portugal melengkapi delapan tim yang melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Hanya tersisa wakil dari Eropa, Amerika Selatan dan Afrikadi Qatar. Sedangkan utusan dari Amerika Utara dan Asia sudah tesisih. Dua negara kuda hitam di Piala Dunia 2022, Maroko dan Kroasia menjadi tim yang mengejutkan lolos ke perempat final.

Maroko membuat kejutan saat tampil di babak 16 besar. Tanpa disangka, wakil Afrika itu menyingkirkan Spanyol yang semula dianggap salah satu kandidat juara.

Bentrok di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022), Maroko mampu menahan Spanyol tanpa gol baik saat waktu reguler dan perpanjangan waktu.

Menariknya lagi, Maroko bisa mengalahkan Spanyol 3-0 saat adu penalti. Ini menjadi momen bersejarah karena pertama kalinya bagi Singa Atlas melaju ke perempat final.

Sementara Portugal melenggang setelah melibas Swiss 6-1 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Rabu (7/12/2022).

Portugal berjaya berkat hat-trick Goncalo Ramos (17\', 51\', 67\'), Pepe (33\'), Raphael Guerreiro (55\'), Rafael Leao (90+2\') yang hanya dibalas Manuel Akanji (58\').

Dengan demkikan, Maroko akan betermu Portugal di babak perempat final. Mereka menemani enam tim lain yang sudah lebih dahulu melaju.

Belanda jadi tim pertama yang lolos ke permepat final usai melibas Amerika Serikat (AS) 3-1. Disusul Argentina yang menumbangkan Australia 2-1.

Setelah itu, giliran Prancis yang berpesta setelah menggasak Polandia 3-1. Kemudian dilanjutkan Inggris yang melumat Senegal tiga gol tanpa balas.

Lalu, ada Kroasia yang menang adu penalti kontra Jepan. Serta Brasil yang pamer kekuatan ketika menundukan Korea Selatan 4-1.

Peserta Perempat Final Piala Dunia 2022

* Belanda* Argentina* Kroasia* Brasil* Inggris* Prancis* Maroko* Portugal

(mirz)

Topik Menarik