5 Rekor Timnas Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

5 Rekor Timnas Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 06:26
share

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Penampilan Timnas Maroko setelah lolos di babak perempat final usaisingkirkan Spanyol lewat adu penalti, menjadi perhatian publik. Prestasi ini menjadi rekorSi Singa Atlas julukan Timnas Maroko untuk terus bertanding hingga final.

Timnas Maroko

Pada saat melawan Spanyol, mereka pun berhasil memaksimalkan situasi dengan memenangkan adu penalti. Di balik kemenangan sensasional ini, ada lima rekor yang meliputi Si Singa Atlas.

Rekor pertama adalah ini menjadi sejarah baru untuk Maroko. Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, ini adalah kali pertama bagi mereka mencapai babak perempatfinal.

Rekor kedua, Maroko menjadi tim keempat dari Afrika yang lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia. Sebelumnya sudah ada Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Yang ketiga, tim asuhan Walid Regragui menjadi tim Afrika pertama yang menang adu penalti dalam Piala Dunia. Hal itu tentunya capaian positif untuk tim tersebut.

Rekor keempat, Walid Regragui juga turut mencatatkan torehan apik dalam kemenangan itu. Sebab, dia menjadi pelatih pertama asal Afrika yang membawa timnya lolos ke babak perempatfinal.

Rekor kelima, Maroko pun menjadi tim pertama asal Afrika yang mengalahkan Spanyol pada Piala Dunia sejak 1998. Sebelumnya, Nigeria pernah mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2 di fase grup Piala Dunia 1998.

Timnas Maroko

Maroko telah tampil apik di sepanjang Piala Dunia 2022. Mereka bahkan belum pernah terkalahkan dalam empat laga yang dilakoni sejauh ini selagi hanya kebobolan satu gol.

Selanjutnya, Maroko menunggu pemenang dalam laga Portugal melawan Swiss untuk berduel pada perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan perempatfinal akan berlangsung Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: 5 Rekor Timnas Maroko Usai Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti di 16 Besar Piala Dunia 2022

Topik Menarik