Bagan Perempat Final Piala Dunia 2022, Adakah yang Diuntungkan

Bagan Perempat Final Piala Dunia 2022, Adakah yang Diuntungkan

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 06:11
share

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Pada laga nantiperempat final Piala Dunia 2022 menjadi paling ditunggu. Dimana jika melihat dari bagan 8 tim negara yang lolos perempat finalada kemungkinan big match terjadi di laga final, bisa jadi dua tim Amerika Latin bertemu.

Delapan tim yang sudah lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 adalah Timnas Belanda, Argentina, Kroasia, Brasil, Inggris, Prancis, Maroko, dan Portugal. Pada babak tersebut Belanda akan melawan Argentina dan Kroasia bakal berjumpa Brasil.

Keempat negara tersebut berada di bagan atas, yang berarti siapa pun pemenang di laga Belanda vs Argentina, maka akan melawan pemenang di pertandingan Kroasia vs Brasil. Bila melihat peta kekuatannya, ada potensi Argentina dan Brasil yang menembus semifinal Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil

Lalu pada bagian bagan bawah, ada pertarungan Timnas Inggris vs Prancis dan Maroko kontra Portugal. Berstatus sebagai juara bertahan, Prancis diprediksi mampu memulangkan Inggris.

Sementara Portugal yang tampil luar biasa saat menumbangkan Swiss 6-1 di babak 16 besar, diprediksi bakal mampu menumbangkan Maroko. Jadi, pada bagian bawah laga semifinal yang mungkin bisa saja terjadi adalah Prancis vs Portugal.

Dari sanalah prediksi Brasil vs Prancis di final Piala Dunia 2022 pun muncul. Memang sejauh ini, baik Prancis dan Brasil memperlihatkan penampilan yang menjanjikan.

Kendati demikian, itu semua jelas hanyalah prediksi. Dalam dunia sepakbola apa pun bisa terjadi.

Timnas Maroko menjadi bukti nyata. Tim asal Afrika itu sanggup mengalahkan Spanyol di babak 16 besar yang baru saja berakhir pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Meski menang melalui babak adu penalti dengan skor 3-0, Maroko memperlihatkan permainan yang begitu apik. Tak heran jika Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique itu tak berdaya hingga akhirnya tersingkir.

Timnas Inggris pun tak bisa dianggap remeh. Hal yang sama juga berlaku untuk Belanda dan Kroasia yang merupakan finalis Piala Dunia 2022.

Jadi, skenario apa pun dapat terjadi di Piala Dunia 2022. Mari melihat apakah laga final Brasil vs Prancis akan benar-benar terjadi? Atau justru akan ada tim lain yang bisa memberikan kejutan?

Berikut Bagan Perempatfinal Piala Dunia 2022:

Bagan Piala Dunia 2022 (Wikipedia)

artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: Bagan Perempatfinal Piala Dunia 2022: Brasil dan Prancis Beda Jalur, Bertemu di Final?

Topik Menarik