Loading...
Loading…
Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tidak Akan Tambah Pemain untuk Liga 2 2020

Pelatih PSCS Cilacap Sebut Timnya Tidak Akan Tambah Pemain untuk Liga 2 2020

Olahraga | skor.id | Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:30
- Salah satu hasil rapat virtual PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan tim-timkontestan pada Selasa (11/8/2020)lalu adalah, sesuai rencana, kick-offLiga 2 2020 akan dilakukan 17 Oktober mendatang.

Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono, sudah memiliki pandangan terhadap persiapan anak asuhnya untuk kompetisi nanti.

Sesuai dengan penjelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), sistem kompetisi adalah home tournament dengan format kompetisi single round robin . Ketentuannya, penyisihan diikuti 24 tim dibagi dalam empat grup dengan masing-masing grup berisi enam klub.

Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan babak perempat final yang diikuti delapan klub dan dibagi dua grup dengan masing-masing empat klub. Sedangkan babak berikutnya adalah babak semifinal dan final.

Dua tim yang mencapai final akan berhak atas tiket promosi ke Liga 1 2021. Untuk Liga 2 2020 ini, tidak ada regulasi degradasi di pengujung kompetisi nanti.

Meskipun belum ada kejelasan tentang aturan transfer pemain untuk Liga 2 2020 nanti, namun sejumlah tim sudah bergerak menambah kekuatan skuadnya masing-masing.

Bahkan beberapa transfer pemain sudah dilakukan, misalnya PSMS Medan yang sudah mendatangkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar.

Terkait perburuan pemain ini, pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono, mengatakan tetap akan mempertahankan skuad yang ada sebelumnya.

"Soal penambahan pemain untuk Liga 2 2020 nanti, saya rasa tidak diperlukan dengan menimbang komposisi pemain yang ada saat ini sudah cukup dan juga pertimbangan dari sisi manajemen," kata Jaya Hartono kepada Skor.id , Kamis (13/8/2020).

Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai, komposisi lini per lini dari sektor penjaga gawang hingga pemain depan PSCS Cilacap sudah cukup untuk dapat bersaing.

Di sektor penjaga gawang di antaranya diisi M. Ihsan yang jadi salah satu kunci PSCS saat jadi runner-up Liga 3 2018 dan M. Ridho yang tak lain salah satu kiper andalan PSCS musim 2019 lalu.

Di lini belakang, ada pemain senior Jajang Sukmara dan duet bek tengah sekaligus kapten tim, M. Arifin, dan Chairul Rifan. Di sektor tengah ada Ricky Ariansyah, Ruddy Voller, Dwi Cahyono hingga M. Kasim Botan.

Sedangkan di lini depan, Jaya Hartono masih memiliki Imam Witoyo, Arbetha Rockyawan, Taufan Hidayat hingga striker senior Ugik Sugiyanto.

Berita PSCS Cilacap Lainnya:

Persijap dan PSCS Tetap Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Jika Tuan Rumah Liga 2 2020 Diundi, PSCS Bakal Mundur dari Pencalonan

Selasa Virtual Meeting Liga 2, PSCS Sudah Siapkan Pertanyaan

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{