Laporan dari Qatar: Ronaldo Datang, Richarlison Kaget dan Menangis

Laporan dari Qatar: Ronaldo Datang, Richarlison Kaget dan Menangis

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 19:49
share

DOHA Striker Timnas Brasil, Richarlison tak kuasa menahan tetesan air matanya saat dikejutkan dengan kedatangan Ronaldo Luis Nazario.

Ya, Ronaldo tiba-tiba datang menemui Richarlison usai Timnas Brasil membantai Korea Selatan 4-1 pada 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Pada laga itu, Richarlison ikut menyumbang satu dari empat gol Selecao ke gawang Taeguk Warriors, sekaligus membawa Brasil ke perempat final untuk menantang Kroasia.

Selamat. Wow kamu hebat, ucap Ronaldo sambil memeluk Richarlison, dikutip dari tayangan video FIFA+. Apa kabar?

Richarlison kaget bertemu dengan Ronaldo Luis Nazario (Foto: FIFA+)

Wow, saya tak bisa berkata apa-apa, Richarlison menjawab sambil matanya berkaca-kaca menahan air mata haru.

Kamu harus mengajari saya tarian merpati. Kamu bahkan bikin Tite (Pelatih Timnas Brasil) menari, ujar Ronaldo lagi.

Richarlison masih kebingungan menyembunyikan perasaan harunya. Saya merasa emosional melihatnya. karena dia (Ronaldo) adalah idola saya, sama seperti Neymar. Bagi saya, kamu adalah inspirasi masa kecil, kata Richarlison.

Setelah itu, keduanya berbincang. Dan dalam kesempatan itu, Ronaldo memberi motivasi kepada sang junior agar terus berjuang membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Tinggal tiga pertandingan lagi. Di final, kamu akan memotong rambut seperti saya (di Piala Dunia 2002), tutur Ronaldo kepada Richarlison.

Apa yang saya lakukan untuk kamu, untuk menginspirasi kamu. Sekarang giliran kamu. Kamu menginspirasi jutaan orang Brasil, jutaan anak di Brasil dengan seni, tujuan, kegembiraan saat bermain, dan spontanitas perasaan kamu, ucap mantan megabintang berjuluk sang Fenomena itu.

Kamu sumber kebanggaan bagi kami. Kami banyak mendukungmu, kata Ronaldo.

Mantan striker yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu memang menonton langsung duel Timnas Brasil vs Korea Selatan di Stadion 974. Dia datang di tribune kehormatan bersama legendaris seangkatannya, Marcos Cafu, Roberto Carlos, dan Rivaldo.

Kehadiran mereka diharapkan bisa semakin melecut motivasi Richarlison dkk untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Topik Menarik