Soal Peluang Timnas Brasil Bersua Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Dani Alves

Soal Peluang Timnas Brasil Bersua Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Dani Alves

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 16:55
share

TIMNAS Brasil memiliki kans untuk berhadapan dengan Argentina pada babak semifinal Piala Dunia 2022 . Melihat peluang tersebut, bek veteran Selecao -julukan Timnas Brasil , Dani Alves mengatakan jika timnya hanya ingin fokus di pertandingan selanjutnya dan enggan memikirkan semifinal.

Dani Alves dan kolega telah memastikan tempat di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion 974, Qatar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Brasil

Dengan begitu, selanjutnya tim besutan Tite itu bakal melaju ke fase delapan besar untuk melawan Kroasia, yang menang adu penalti 3-1 (1-1) atas Jepang pada babak 16 besar. Di sisi lain, Argentina juga sukses mengamankan tiket ke perempat final dan akan melawan Belanda.

Jika sama-sama menang di perempat final, maka dua kekuatan sepakbola Amerika Latin itu bakal saling bentrok di semifinal. Akan tetapi, Dani Alves enggan jauh-jauh memikirkan angan-angan untuk menghadapi Lionel Messi dan kolega.

"Semifinal dengan Messi? Kami di sini bukan untuk memilih lawan. Kami harus memberikan semua yang kami miliki dan berjuang, kata Alves dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (6/12/2022).

Pemain berusia 39 tahun itu mengatakan Tim Samba bakal lebih dulu fokus untuk mempersiapkan diri melawan Kroasia. Sebab menurutnya, Luka Modric dkk punya kualitas tim yang mumpuni sehingga mereka patut diwaspadai.

Dani Alves

Kami tidak bisa langsung memikirkan semifinal karena kami berada di perempat final untuk menghormati Kroasia, kami fokus pada pertandingan itu. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas, mereka layak mendapat perhatian 110 persen dari kami, jelas bek legendaris Brasil yang kini membela klub Liga Meksiko, Pumas de la UNAM.

Sebagai informasi, pertandingan antara Brasil versus Kroasia akan digelar pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium. Setelah itu, barulah La Albiceleste -julukan Argentina- akan menghadapi Belanda pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium.

Topik Menarik