Maroko vs Spanyol Malam Ini: Matador Unggul Head to Head, Singa Atlas Siap buat Kejutan!

Maroko vs Spanyol Malam Ini: Matador Unggul Head to Head, Singa Atlas Siap buat Kejutan!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 11:13
share

AL-RAYYAN, iNews.id - Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022 malam ini menghadirkan laga seru, Timnas Spanyol akan menghadapi Maroko di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Meski Maroko menyandang predikat juara grup pada babak penyisihan, bahkan mampu menyingkirkan Belgia kandidat kuat juara, namun Spanyol tetap lebih diunggulkan.

Tim Matador Spanyol-julukan Spanyol-secara head to head Spanyol unggul dari Maroko. Dari 3 pertemuan kedua tim, Spanyol meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Secara statistik, Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique layak lebih diunggulkan untuk menang dan meraih tiket ke 8 besar. Dalam sejarah Piala Dunia, kesuksesan Maroko menembus 16 besar Piala Dunia 2022 adalah kali kedua .

Dalam Piala Dunia 1986 Meksiko, Maroko juga berhasil menembus 16 besar setelah kalah 0-1 dari Jerman Barat. Sementara Spanyol pernah menjadi juara dunia dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu gol Andres Iniesta jelang extra time memastikan Spanyol menang 1-0 dari Belanda.

Namun, di Piala Dunia 2022 ini bisa beda ceritanya melihat perjalanan Spanyol dan Maroko di babak grup. Spanyol gagal jadi juara grup usai dikalahkan Jepang di laga akhir grup. Sementara Maroko bermain luar biasa dan jadi juara grup dengan menyingkirkan tim Eropa favorit juara, Belgia.

Tujuh poin berhasil diraih The Atlas Lions-julukan Maroko-hasil dari kemenangan atas Belgia dan Kanada serta menahan imbang Kroasia.

Skuad Maroko harus diakui punya deretan pemain berkualitas di Qatar 2022. Mereka oleh para pengamat disebut sebagai generasi emas, yaitu Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, dan Sofiane Boufal yang bermain apik di fase grup.

Namun Spanyol tetaplah lebih diunggulkan meski punya tren penurunan di laga terakhir. Usai mengalahkan Kosta Rika 7-0, Spanyol lantas ditahan Jerman dan kalah kalah 1-2 dari Jepang.

Kekalahan atas Jepang memberi kami peringatan bahwa satu gol saja bisa membuatmu tersingkir, kata Rodri, pemain Timnas Spanyol, dikutip dari laman FIFA usai dikalahkan Jepang.

Spanyol sudah pasti mengevaluasi kekalahan mereka atas Jepang dan tak mau lagi kecolongan. Tim Spanyol saat ini dinilai sebagai generasi emas dengan rata-rata usia yang masih muda dan merata kekuatannya di semua lini.

Seperti Dani Olmo, Ferran Torree, dan Alvaro Morata. Ada juga Pedri dan Gavi yang juga bisa diandalkan oleh Enrique di laga ini.

Jadi laga Spanyol vs Maroko ini akan jadi duel seru generasi emas dari kedua negara dan Maroko jadi satu satunya wakil Afrika di tengah kepungan tim Eropa dan Amerika.

PRAKIRAAN PEMAIN:

Moroko:
Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Sahiri; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Spanyol:
Simon; Carvajal, Rodri, Laporte, Alba; Pedri, Busquets, Gavi; Torres, Morata, Olmo

Topik Menarik