Loading...
Loading…
Babak Pertama, Brasil Pesta 4 Gol ke Gawang Korea Selatan

Babak Pertama, Brasil Pesta 4 Gol ke Gawang Korea Selatan

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Selasa, 06 Desember 2022 - 02:57

DOHA Timnas Brasil untuk sementara unggul 4-0 atas Korea Selatan di babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022. Laga tersebut berlangsung di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Brasil mendominasi jalannya pertandingan dengan empat gol cepat. Masing-masing gol dicetak oleh Vinicius Junior (7\'), penalti Neymar (13\'), Richarlison (29\'), dan Lucas Paqueta (38\').

Jalannya Pertandingan:

Brasil dan Korea Selatan langsung memainkan intensitas tinggi sejak awal laga. Pasalnya, kedua tim berusaha bisa menciptakan gol lebih dahulu dalam pertandingan tersebut.

Pada menit ke-6, Brasil unggul cepat atas tim asuhan Paulo Bento. Gol Tim Samba -julukan Brasil- lewat sontekan indah Vinicius Junior.

Pada menit ke-10, Richarlison dilanggar pemain Korea Selatan. Alhasil, Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Vinicius Jr bobol gawang Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

Neymar yang menjadi algojo mampu menyelesaikannya dengan tenang. Brasil saat ini unggul 2-0 atas Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan.

Tertinggal dua gol, Son Heung-min dan kolega tampil lebih agresif bermain. Sebab, Korea Selatan berusa memperkecil ketertinggalan dari Brasil.

Brasil pun tidak tinggal diam. Neymar dan kolega masih berusaha mencetak gol ketiga ke gawang Kim Seung-Gyu.

Gol ketiga Brasil pun tercipta pada menit ke-28 ke gawang tim tamu. Richarlison berhasil memamerkan ketajaman dalam urusan mencetak gol.

Pada Menit ke-36, Brasil lagi-lagi mampu dengan mudah mencetak gol ke gawang Korea Selatan. Kali ini Lucas Paqueta mencatatkan namanya di papan skor dalam laga itu.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi. Brasil sementara unggul 4-0 atas Korea Selatan.

SUSUNAN PEMAIN:

Brasil (4-2-3-1): Allison Backer (GK); Eder Militao, Marquinhis, Thiagi Silva, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison
Pelatih: Tite

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu (GK); Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Moon-hwan; Lee Jae Sung, Jung Woo-Young, Hwang In-Beom, Hwang Hee-chan; Son Heung-min, Cho Gue-sung.
Pelatih: Paulo Bento

Original Source

Topik Menarik

{