Loading...
Loading…
Resmi, Novak Djokovic Putuskan Berpartisipasi dalam US Open 2020

Resmi, Novak Djokovic Putuskan Berpartisipasi dalam US Open 2020

Olahraga | skor.id | Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:29
- Novak Djokovic mengonfirmasi bakal turun dalam Grand Slam US Open 2020 di Flushing Meadows, New York, 31 Agustus-13 September mendatang.

Haltersebutdisampaikan petenis nomor satu dunia tersebut via Twitter, Kamis (13/8/2020) waktu Serbia, sekaligus menjawab spekulasi tentang keikutsertaannya.

Novak Djokovic menjadi harapan pencinta tenis dunia, seiring keputusan absen yang diambil oleh beberapa pemain top dunia seperti Rafael Nadal dan Roger Federer.

"Senang bisa mengonfirmasi bahwa saya akan berpartisipasi dalam #CincyTennis (Cincinnati Open) dan #USOpen tahun ini," kata petenis asal Serbia itu.

"Dengan semua rintangan dan tantangan di banyak sisi, ini bukanlah keputusan mudah. Tapi, fakta bisa berkompetisi lagi membuat saya semangat."

Kolektor 17 gelar grand slam itu juga memutuskan tampil dalam Cincinnati Open yang biasa dijadikan sebagai pemanasan sebelum US Open.

Sebagai informasi, Novak Djokovic dinyatakan positif Covid-19 pada 23 Juni 2020 atau di sela-sela gelaran Adria Tour 2020, turnamen ekshibisi yang digagasnya.

Keikutsertaannya dalam US Open 2020 menjadi sorotan karena tak sedikit pemain dunia yang memilih absen karena alasan Covid-19 maupun cedera.

Rafael Nadal dan Nick Kyrgios sudah mengumumkan tak akan tampil di Flushing Meadows, lokasi penyelenggaraan US Open 2020, karena tak ingin mengambil risiko.

Khusus untuk Roger Federer, sudah lebih dulu memutuskan absen dari sisi kompetisi 2020 karena ingin fokus mengembalikan kondisi fisiknya usai cedera.

Sedangkan dari sektor putri, US Open 2020 tak akan diikuti oleh petenis nomor satu dunia, Ashleigh Barty yang memilih absen karena pandemi Covid-19.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Tenis Lainnya:

Soal US Open 2020, Novak Djokovic Belum Buat Keputusan

Grigor Dimitrov Tetap Akrab dengan Novak Djokovic Usai Insiden Adria Tour

Original Source

Topik Menarik

{