Lionel Messi Bicarakan Jerman yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022: Nama Besar Tidak Lagi Penting

Lionel Messi Bicarakan Jerman yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022: Nama Besar Tidak Lagi Penting

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 21:52
share

AL RAYYAN, celebrities.id Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi terkejut Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022. Sebab menurutnya, juara dunia 2014 itu merupakan tim yang kuat dengan kualitas pemain yang mumpuni.

Sebagaimana diketahui, Der Panzer -julukan Jerman- gagal lolos dari Grup C Piala Dunia 2022 untuk mendapat tiket ke babak 16 besar. Pasalnya, mereka hanya mampu finis di posisi tiga klasemen dengan torehan empat poin dan kalah selisih gol dari Spanyol, yang menemani sang juara grup Jepang, ke perempat final.

Itu artinya, Manuel Neuer dan kolega tak mampu melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia dalam dua edisi berturut-turut. Sebelumnya, mereka juga mencatatkan hal yang sama dalam edisi 2018 di Rusia.

La Pulga -julukan Messi- pun terkejut dengan tersingkirnya tim besutan Hansi Flick itu di fase grup Piala Dunia 2022. Sebab, dia menilai Jerman punya banyak pemain berkualitas dan didukung dengan sejarah besar mereka di Piala Dunia di mana mereka telah mengoleksi empat trofi.

Ya, saya terkejut Jerman tersingkir karena mereka memiliki banyak pemain penting, tim muda dan mereka selalu menjadi yang terbaik. Jadi itu sangat mengejutkan melihat mereka tersingkir di fase grup dalam dua edisi terakhir, kata Messi dilansir dari Mirror, Senin (5/12/2022).

Tapi ini adalah Piala Dunia. Itu menunjukkan betapa sulitnya, betapa meratanya semua tim dan bahwa nama besar tim tidak lagi penting, melainkan apa yang terlihat di lapangan, tambahnya.

Der Panzer memulai perjalanan mereka di turnamen empat tahunan itu dengan dipermalukan Jepang 1-2. Kemudian, mereka hanya mampu berbagi angka kala ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol.

Pada laga terakhir fase grup barulah Thomas Muller Cs mampu meraih kemenangan dengan menghajar Kosta Rika 4-2. Sayangnya, poin penuh itu tak berarti apa-apa karena mereka kalah selisih gol sebanyak enam angka dari La Furia Roja sehingga gagal melaju ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Messi berhasil mengantarkan Timnas Argentina melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar. Selanjutnya, mereka bakal berjumpa dengan Belanda pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Lusail, Qatar.

Topik Menarik