Susunan Pemain Jepang Vs Kroasia: Luka Modric Siap Bongkar Pertahanan Tim Samurai Biru

Susunan Pemain Jepang Vs Kroasia: Luka Modric Siap Bongkar Pertahanan Tim Samurai Biru

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 21:42
share

AL WAKRAH, iNews.id Susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Jepang versus Kroasia sudah diketahui. Dalam skema yang diterapkan kedua tim, gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric akan memiliki tantangan serius membongkar pertahanan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang.

Timnas Jepang akan berhadapan dengan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pada pertandingan itu, kedua tim menerapkan skema permainan serupa seperti pertandingan terakhir di fase grup. Jepang keluar dengan formasi 3-4-3, sementara Kroasia mengandalkan skema 4-3-3. Samurai Biru menaruh empat pemainnya di lini tengah.

Disinyalir, hal ini dimaksudkan untuk mendominasi lini tengah permainan dalam pertandingan itu. Oleh sebab itu, Luka Modric dkk harus bekerja keras untuk membongkar kemungkinan skema yang akan menyulitkan tersebut.

Modric, yang merupakan kapten Vatreni -julukan Timnas Kroasia, harus memutar otak untuk menembus empat pemain Jepang, yang diisi oleh Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, dan Yuto Nagatomo. Meski begitu, Modric sejatinya tak perlu khawatir.

Ia akan ditemani oleh Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, dua gelandang yang berpengalaman di kancah sepak bola Eropa. Di sisi lain, menarik juga untuk menanti siapa tim yang lebih dulu mampu mencetak gol dalam pertandingan ini.

Sama-sama menurunkan tiga penyerang, kedua tim tentu akan menampilkan permainan menarik. Samurai Biru akan mengandalkan trio Ritsu Doan, Daizen Maeda, dan Daichi Kamada. Sedangkan, Kroasia mempercayai Ivan Perisic, Bruno Petkovic, dan Andrej Kramaric.

Untuk lini belakang, Timnas Jepang akan menurunkan Takehiro Tomiyasu sebagai warna baru di sektor pertahanan, sementara Kroasia masih mengandalkan Dejan Lovren dan Josko Gvardiol. Tentu saja, menarik menanti duel kedua tim untuk mendapatkan tiket ke babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Timnas Jepang vs Portugal:

Jepang (3-4-3): Suichi Gonda (GK), Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo, Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada.

Cadangan: Eiji Kawashima, Miki Yamane, Gaku Shibasaki, Kaoru Mitoma, Takumi Minamino, Ao Tanaka, Takuma Asano, Hiroki Sakai, Shuto Machino, Ayase Ueda, Daniel Schmidt, Yuki Soma, Hiroki Ito.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic (GK), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Cadangan: Martin Elic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Mario Pasalic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Topik Menarik