Jelang Laga Portugal vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022, Xherdan Shaqiri Minta Satu Hal kepada La Nati

Jelang Laga Portugal vs Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022, Xherdan Shaqiri Minta Satu Hal kepada La Nati

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 21:12
share

JELANG laga Portugal vs Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 , Xherdan Shaqiri minta satu hal kepada La Nati. Menurut eks gelandang Liverpool tersebut, Swiss harus tampil dengan performa spesial.

La Nati julukan Timnas Swiss bakal dipertemukan dengan Portugal pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion Lusail, Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB.

Timnas Swiss

Sebelumnya, kedua tim tersebut sudah sering bersua di UEFA Nations League dan kualifikasi Piala Dunia. Dalam empat pertemuan, Timnas Portugal masih unggul dengan tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dari La Nati.

Menjelang laga, Shaqiri pun menyadari bahwa timnya tidak bisa main biasa-biasa saja kontra Selecao das Quinas julukan Timnas Portugal. La Nati akan diwajibkan untuk tampil luar biasa dibandingkan empat pertemuan sebelumnya.

Bagi saya itu akan sangat berbeda, karena tidak ada pertandingan persahabatan, ini bukan UEFA Nations League, tekanannya tinggi, jadi sekarang penting bagaimana para pemain mengatasi tekanan ini," kata Shaqiri dilansir dari Reuters, Senin (5/12/2022).

"Kami membutuhkan performa spesial. Sejujurnya Portugal, mereka adalah tim yang bagus dan bagi saya juga favorit di pertandingan ini, tapi kami juga tahu kualitas kami. Kami akan mencoba tampil bagus, performa spesial dan mencoba membuat mereka mempunyai banyak masalah dalam permainan, sambungnya.

Lebih lanjut, Shaqiri mengatakan timnya juga harus menampilkan permainan solid mengingat tidak ada sosok seperti Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Liverpool itu berharap, La Nati mampu tampil sempurna melawan Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo

Kuncinya adalah benar-benar memiliki performa spesial dari seluruh tim karena Anda tahu, kami adalah Swiss, kami tidak memiliki Cristiano (Ronaldo) di tim kami," ujar Shaqiri.

"Sebagai sebuah tim, kami selalu sukses dan ini juga akan sama dalam permainan ini. Semua orang (harus) tetap bersatu. Jika semua orang mencapai level tertinggi dari performa mereka, maka saya yakin kami memiliki kesempatan untuk melakukannya, tandasnya.

Topik Menarik