Anwar Menteri Malaysia Rela Potong Gaji 20 Persen Ditinjau 3 Tahun Lagi

Anwar Menteri Malaysia Rela Potong Gaji 20 Persen Ditinjau 3 Tahun Lagi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 21:05
share

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan, kabinet baru menyepakati pemotongan gaji bulanan para menteri sebesar 20 persen.

Anwar mengatakan, keputusan ini mencerminkan kepedulian anggota kabinet, terhadap persoalan yang dihadapi rakyat saat ini.

Menurutnya, pemotongan gaji akan tetap berlaku sampai perekonomian negara pulih.

Kalau ekonomi pulih dalam waktu tiga tahun, kami akan meninjau kembali pemotongan gaji ini. Saya berterima kasih kepada para menteri,atas pengorbanan mereka, ujar Anwar dalam jumpa pers usai memimpin rapat kabinet pertamaseperti dikutip Bernama , Selasa (5/12).

Dalam kesempatan tersebut, Anwar juga meluruskan kabar miring soal keputusannya tidak menerima gaji.

Ada yang bilang Anwar rela tidak mendapat gaji Perdana Menteri, karena menerima gaji Menteri Keuangan. Itu tidak benar.Gajinya hanya satu, ujar Perdana Menteri kelahiran 10 Agustus 1947 itu.

Dalam konferensi pers di Kantor Perdana MenteriAnwar yang merangkap Menteri Keuangan, diapit Wakil Perdana Menteri Ahmad Zahid Hamidi dan Fadillah Yusof. Serta Kepala Sekretaris Pemerintah Mohd Zuki Ali.

Kabinet bentukan Anwar yang diumumkan pada Jumat (2/12), hanya terdiri dari 28 menteri.

Jumlah anggota kabinet ini lebih singset dibanding Kabinet Ismail Sabri Yaakob yang terdiri dari 31 menteri dan 38 deputi, dan Kabinet Muhyiddin Yassin yang beranggotakan 32 menteri dan 38 deputi.

Topik Menarik