Loading...
Loading…
Piala Dunia 2022: Tumbangkan Polandia, Prancis Melaju ke Perempat Final

Piala Dunia 2022: Tumbangkan Polandia, Prancis Melaju ke Perempat Final

Powered by BuddyKu
Olahraga | BuddyKu | Senin, 05 Desember 2022 - 14:53

Prancis berhasil maju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah berhasil menang 3-1 atas Polandia.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu malam (04/12/2022) WIB.

Gol pertama dari Prancis berhasil ditembus oleh Olivier Giroud pada menit ke-44, kemudian Kylian Mbappe mampu menyumbang dua gol untuk Prancis pada menit ke-74 saat injury time .

Namun, sebelum wasit menyatakan pertandingan selesai, Polandia mampu mencetak gol penghibur di ujung pertandingan. Robert Lewandowski mampu mengeksekusi dengan baik penaltinya. Naasnya, poin tersebut tidak mampu mematahkan skor timnas Prancis.



Jalannya Pertandingan

Prancis dapat menguasai pertandingan di menit-menit awal. Tekanan yang dilancarkan berhasil membuat tiga sepakan pojok pada 10 menit pertama.

Polandia menyerang balik. Robert Lewandowski melepaskan tembakan, namun sayangnya tembakan tersebut masih tidak mengarah ke gawang.

Pada menit ke-44, Prancis dapat unggul lewat gol dari Olivier Giroud yang mampu melepaskan diri dari kawalan bek musuh, kemudian melepaskan tembakan yang membuahkan gol serta mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Prancis.

Masuk ke babak kedua, Prancis terus melakukan serangan, namun masih bisa dihalau oleh Szczesny. Pada menit ke-55, Mbappe melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayangnya tendangan keras tersebut masih bisa ditepis.

Kesalahan Polandia yang berakibat fatal pun terjadi di menit ke-57. Giroud mencetak gol untuk kedua kalinya setelah Szczesny gagal menghadang bola yang akan masuk. Sayangnya, wasit sudah lebih dulu meniup peluit pelanggaran untuk Upamecano terhadap Szczesny di kotak penalti. Gol pun gagal terjadi, dan skor pun masih bertahan 1-0.

Pada menit ke-74, Kylian Mbappe mampu mencetak gol kedua untuk Prancis. Tembakan kaki kanan dari Mbappe tidak bisa dihadang oleh Szczesny. Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 untuk Prancis.

Pada babak injury time , Mbappe mampu mencetak gol keduaya. Dengan operan dari Marcus Thuram, Mbappe kemudian mampu melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Szczesny dan merubah papan skor menjadi 3-0.

Polandia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 90+6, karena Dayot Upamecano melakukan aksi handball . Lewandowski maju sebagai eksekutor, meski gagal membuat gol di kesempatan pertama, namun Lewandowski tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya dan mengubah skor menjadi 3-1.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir di pertandingan Prancis vs Polandia dan menutup pertandingan dengan skor 3-1 yang dimenangkan oleh Prancis. Nantinya Prancis akan bertemu dengan Inggris di babak perempat final.

Susunan Pemain:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Davot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni (66 Youssouf Fofana), Adrien Rabiot: Ousmane Dembele (76 Kingsley Coman), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (76Marcus Thuram)

Pelatih: Didier Deschamps

Polandia (3-4-3): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamal Glik, Jakub Kiwior (87 Jan Bednarek); Matty Cash, Sebastian Szymanski (64 Arkadiusz Milik), Grzegorz Krychowiak (71 Krystian Bielik), Przemyslaw Frankowski (87 Kamil Grosicki); Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (71 Nicola Zalewski), Robert Lewandowski

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

BINT#4

Original Source

Topik Menarik