Efek Popularitas, Anak Baru Lahir di Argentina Dilarang Pakai Nama Messi

Efek Popularitas, Anak Baru Lahir di Argentina Dilarang Pakai Nama Messi

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 12:55
share

BUENOS AIRES Efek popularitas Lionel Messi begitu terasa di Argentina. Terbaru, suatu peraturan perundang-undangan di salah satu kota di sana melarang penduduk memberi nama anak mereka Messi.

Peraturan tersebut tentunya hadir karena sebuah alasan. Peraturan itu muncul di kampung halaman Messi di Argentina bernama Rosario. Banyak orang tua di sana yang menamai anaknya dengan unsur Messi.

Lionel Messi
Lionel Messi

Efek dari popularitas Messi tersebut membuat banyaknya nama Messi di kota tersebut. Peraturan terbaru pun disahkan di kota tersebut dengan harapan untuk meminimalisir adanya kebingungan massal terkait nama penduduk.

Dilansir dari Fox Sports, Senin (5/12/2022), undang-undang tersebut disahkan setelah seorang pria di Rio Grande mengajukan banding ke pihak berwenang. Kemudian, hasil dari upaya banding tersebut mengizinkannya menamai putranya Messi Daniel Varela.

Pemerintah kota Rosario pun menduga banyak orang tua dan fans bintang Timnas Argentina itu akan mengajukan upaya yang sama. Mereka pun dengan cepat bertindak untuk memupus harapan munculnya banyak Messi baru di kota tersebut.

Selain digunakan untuk menamai anak-anak, nama Messi juga banyak digunakan untuk hewan peliharaan. Sebuah statistik menunjukkan ada lebih dari 700 anjing dan kucing bernama Messi di kota Barcelona, Spanyol.

Ini bukanlah polemik nama pertama yang melibatkan pesepak bola atau selebriti terkenal dunia. Sebelumnya, banyak orang tua menamai anaknya Maradona di Argentina dan Spears di Amerika Serikat.

Undang-undang tersebut langsung ditentang oleh masyarakat Argentina. Mereka menganggap hal tersebut tidak adil, sebab nama Ronaldo justru tidak dilarang digunakan di negara asalnya. Di sisi lain, Lionel Messi belum berkomentar lebih jauh terkait polemik ini. Dia masih berjuang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Topik Menarik