Tite Bantah Sebabkan Gabriel Jesus Cedera di Piala Dunia 2022

Tite Bantah Sebabkan Gabriel Jesus Cedera di Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 11:35
share

DOHA -Pelatih Timnas Brasil, Tite telah membantah menyebabkan Gabriel Jesus cedera pada ajang Piala Dunia 2022. Sebelumnya sempat beredar kabar jika GabrieL Jesus cedera karena dipaksa bermain oleh Tite saat Brasil hadapi Kamerun.

Jesus tampil sejak menit awal kala Brasil takluk 0-1 dari Kamerun saat laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Namun pemain Arsenal itu kemudian ditarik keluar pada menit 64 lantaran cedera.

Jesus diketahui mengalami cedera lutut yang cukup parah, kiprahnya di Piala Dunia 2022 pun harus berakhir lebih cepat. Pemain berusia 25 tahun itu kabarnya harus absen membela Arsenal hingga tiga bulan.

Namun beberapa laporan menyebut bahwa Jesus sebetulnya sudah cedera sebelum laga Brasil vs Kamerun. Tite dituding memaksa Jesus tampil dalam keadaaan cedera.

Tite pun geram dengan pemberitaan tersebut. Pria bernama lengkap Adenor Leonardo Bachi itu membantah tudingan yang menyebutkan bahwa dirinya nekat memainkan Jesus meski sedang cedera.

Saya tidak suka mendengar kebohongan di luar sana - ini adalah kebohongan yang jahat. Mereka ditempatkan oleh orang-orang yang ingin melakukan hal-hal buruk untuk orang lain, kata Tite dilansir Mirror, Senin (5/12/2022).

Kami tidak pernah bermain untuk kemenangan dengan menempatkan pemain dalam bahaya. Pesan saya untuk para pembohong ini, berhentilah memberikan berita palsu! sambungnya.

Tite menegaskan bahwa dirinya merupakan pelatih yang mengedepankan etika. Selain itu, tim medis Timnas Brasil tentu tidak akan mengizinkan jika dirinya menurunkan pemain yang sedang dalam keadaan cedera.

Jadi tidak masuk akal jika dirinya nekat menurunkan suatu pemain dalam keadaan cedera. Juru taktik berusia 61 tahun itu memohon kepada media agar tidak membuat berita bohong.

Brasil memang tengah dalam kondisi pincang jelang laga 16 besar menghadapi Korea Selatan yang akan dihelat di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Doha, Selasa (5/12/2022) dini hari WIB. Namun kabar baiknya, Neymar sudah bisa kembali diturunkan.

Topik Menarik