Nestapa Timnas Brasil Hadapi Korsel, Kapten Mengeluh Banyak Pemain Cidera, Begini Kondisinya

Nestapa Timnas Brasil Hadapi Korsel, Kapten Mengeluh Banyak Pemain Cidera, Begini Kondisinya

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 09:56
share

DOHA, iNewsSurabaya.id Tim Nasional (Timnas) Brasil menghadapi kaga penentu untuk bisa lolos babak 8 besar. Banyak problem yang terjadi menjelang menghadapi tim kuda hitam, Korea Selatan (Korsel) yang sudah menebar ancaman.

Dikutip dari Okezone, Kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil,Thiago Silvamerasa sedih karena ada banyak rekan setimnya yang mengalami cedera, bahkan ada yang sampai harus menyudahi perjalanan Piala Dunia 2022 lebih cepat. Padahal menurut Silva, para pemain yang cedera itu dibutuhkan untuk dapat mengantarkanBrasiljuara di Piala Dunia yang digelar di Qatar tersebut.

Pertandingan Brasil vs Korea Selatan akan dilangsungkan di stadion 974, Doha, pada Selasa 6 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Menjadi salah satu tim yang diunggulkan, tentu saja besar harapan Brasil untuk bisa memastikan kemenangan.

Kendati demikian, Brasil tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan wakil Asia tersebut. Dua pemain Brasil, Gabriel Jesus dan Alex Telles, dipastikan tidak dapat membela Tim Samba di pertandingan tersisa. Pasalnya kedua pemain tersebut mengalami cedera parah.

Selain itu, bek Timnas Brasil, Alex Sandro, juga belum bisa diturunkan untuk menghadapi Korea Selatan. Sebab, cedera yang dialami pemain Juventus tersebut belum sepenuhnya pulih.

Melihat banyak rekan setimnya bertumbangan, Silva melihat Timnas Brasil harus bekerja lebih ekstra agar bisa mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Thiago pun mengaku sedih karena Brasil harus kehilangan beberapa rekan-rekannya.

Kemarin sebelum latihan saya akui bahwa itu adalah momen yang sangat menyakitkan ketika kami melihat rekan satu tim kami Telles dan Gabriel Jesus yang tidak akan lagi dapat memainkan pertandingan apa pun di Piala Dunia, ujar Thiago dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (5/12/2022).


Timnas Brasil menghadapi banyak masalah Jepang menghadapi Korea Selatan. Banyak pemain cidera bahkan pulang lebih awal. Foto Okezone

Meski begitu, Danilo dan Neymar yang juga sempat mengalami cedera dipastikan bisa untuk membela Brasil saat menghadapi Korea Selatan. Hal tersebut membuat Thiago optimis bahwa Tim Samba akan mampu mendapatkan hasil maksimal.

Senang melihat Danilo yang sehat, Neymar di lapangan dan Alex Sandro yang membaik (meski belum dapat tampil). Mereka bisa memberi kita begitu banyak, tambah pemain Chelsea tersebut.

Menarik tentunya melihat apakah Brasil sanggup meneruskan tren positif atau tidak di Piala Dunia kali ini. Satu hal yang pasti, Korea selatan sukses tampil memberikan kejutan dengan menumbangkan Portugal di fase grup, jadi Brasil jelas harus berhati-hati.

Topik Menarik