Pulih Cedera Engkel, Neymar Siap Menari Samba Lawan Korsel

Pulih Cedera Engkel, Neymar Siap Menari Samba Lawan Korsel

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 08:16
share

DOHA, iNewsPurwokerto.id - Neymar, bintang Timnas Brasil yang sebelumnya cedera engkel dikabarkan telah pulih.

Sanggupkah dia menbari-nari samba di lapangan saat menghadapi Korea Selatan nanti? Brasil bakal menghadapi Tim Negeri Ginseng di di Stadion 947, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kabar pulihnya Neymar disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Brasil Tite. Gelandang Paris Saint-Germain mengalami cedera ketika mengantar Selecao menang 2-0 atas Serbia pada matchday perdana Grup G di Stadion Lusail, 24 November lalu.

Usai duel tersebut, dia absen dalam dua laga terakhir Brasil saat menang 1-0 atas Swiss dan kalah 0-1 dari Kamerun.

Neymar akan berlatih hari ini di sore hari, dan jika dia berlatih dengan baik dia akan bermain,ujar Tite seperti dikutip dari iNews.id.

Neymar mengalami banyak masalah dengan kaki kanannya dan menjalani operasi empat tahun lalu karena patah tulang metatarsal.

Masuknya Neymar ke starting lineup datang setelah Thiago Silva ditanyai saat konferensi pers apakah Neymar akan bermain dan Tite memegang mikrofon dan berkata, ya.

Tentu saja, hadirnya Neymar menjadi angin segar bagi Selecao karena di saat bersamaan mereka masih dihantam badai cedera.

Selain Neymar, Danilo kabarnya juga sudah pulih dari cedera engkel kontra Serbia. Sayang, tiga pemain lainnya masih absen. Alex Sandro masih dibebat masalah pinggul melawan Swiss. Kemudian, Alex Telles dan Gabriel Jesus juga masih harus berurusan dengan tim medis karena cedera lutut saat melawan Kamerun.

Danilo juga sudah fit untuk kembali melawan Korea Selatan, tetapi Alex Sandro masih absen, Dia tidak bisa bermain. Masih dalam pemulihan. Danilo dan Neymar sudah kembali, ucap Tite.

Meski begitu, Tite menegaskan tak akan memaksakan Neymar bermain jika tak mendapat dukungan tim medis.

Jika dia (Neymar) bermain, itu karena dia dalam keadaan sehat dan siap untuk bermain dari awal dan seluruh permainan tanpa batasan. Yang paling utama buat saya selalu memainkan pemain terbaik saya sejak awal,jelasnya.

Topik Menarik