FIFA Fan Festival Tembus 1 Juta, Fans Mesir Dapat Tiket Nonton Final Piala Dunia 2022

FIFA Fan Festival Tembus 1 Juta, Fans Mesir Dapat Tiket Nonton Final Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 16:40
share

DOHA FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, Doha, Qatar, telah dihadiri lebih dari satu juta fans sejak dibuka pada Sabtu (19/11/2022) atau sehari jelang Opening Ceremony Piala Dunia 2022. Untuk merayakannya, FIFA membagikan dua tiket Final yang berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Haytham Mokhtar, penggemar asal Mesir tercatat sebagai pengunjung ke satu juta yang beruntung mendapatkan tiket pertandingan final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022). Bukan itu saja, dia juga mendapatkan bola resmi yang ditandatangani para legendaris sepak bola dunia.

"Saya masih tidak percaya saya sangat beruntung untuk menjadi tamu kesejuta di FIFA Fan Festival. Sara dan saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan tak lama kemudian saya berdiri di panggung utama di depan ribuan orang dengan sepak bola yang ditandatangani oleh Cafu dan Ronald de Boer, dan dengan tiket laga final. Ini sulit dipercaya!" tutur Haytham Mokhtar.

Meski berasal dari Mesir, Haytham dan sahabatnya, Sara, sekarang tinggal di Qatar. Hadiah ini sedikit mengobati kekecewaannya karena negara mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Namun, dia sudah punya tim lain yang didukungnya untuk bisa ditontonnya pada final nanti.

"Selain tim saya, Mesir, saya juga bersorak untuk Brasil. Tapi, kali ini, saya berharap untuk final Argentina vs Portugal sehingga dua legenda besar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bisa saling berhadapan di final Piala Dunia," ujarnya.

Menurut Haytham Mokhtar, FIFA Fan Festival kali ini sangat luar biasa. Banyak suguhan yang disiapkan untuk memanjakan para fans yang datang.

Yang terbaik di FIFA Fan Festival sejauh ini adalah Museum FIFA. Saya senang melihat koleksi kaos Piala Dunia yang luar biasa sejak turnamen pertama, katanya.

Secara umum, ada suasana yang luar biasa, dengan banyak orang dari seluruh dunia, dan begitu banyak aktivitas dan musik yang berbeda, tuturnya lagi.

Untuk bisa sampai ke FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, Doha, ini, para fans bisa mencapainya dengan Metro (kereta) dan turun di Stasiun Corniche yang tepat berada di depan lokasi.

FIFA Fan Festival di Al Bidda Park ini memiliki luas 145.000 meter persegi dan berkapasitas 40.000. Tempat ini rata-rata dikunjungi 70.000 fans per hari.

Di sini, para pengunjung bisa menikmati segala atraksi, terutama nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2022 dari layar raksasa, serta suguhan musik dari beberapa artis-artis lokal dan internasional seperti Diplo, Kizz Daniel , Nora Fatehi, Trinidad Cardona and Calvin Harris.

Lebih dari itu, untuk pertama kalinya, FIFA Fan Festival memiliki lagu resmi: Tukoh Taka dari bintang musik ternama Nicki Minaj, Maluma dan Myriam Fares.

Di tempat ini juga, seluruh fans dari berbagai negara dan multi-budaya bersatu padu menikmati kemeriahan Piala Dunia 2022.

Melihat semua negara lain bersatu itu luar biasa. Ada suasana pesta yang sangat bagus dan semua orang ramah, bersenang-senang, ujar seorang fans asal Inggris.

FIFA Fan Festival di Al Bidda Park ini dibuka setiap hari selama Piala Dunia 2022 mulai pukul 16.00 hingga 02.00 waktu setempat. Selain nonton bareng dan suguhan live music, di sini para pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner dari berbagai penjuru dunia.

(yov)

Topik Menarik