Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Messi Mendapat Pujian

Argentina Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Messi Mendapat Pujian

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 16:02
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kemenangan Timnas Argentina atas Australia membuat Lionel Messi banjir pujian. Salah satunya pujian yang datang dari pelatih Australia Graham Arnold. Ia menyatakan harusnya Argentina bangga memiliki pemain seperti Messi.

Pujian itu diutarakan pasca timnya kalah dari Argentina pada laga 16 besar Piala Dunia 2022, dengan skor 2-1. Pertandingan itu berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Masing-masing gol yang bersarang ke gawang Australia dicetak oleh Messi (35) dan Julian Alvarez (57). Sementara itu, gol Socceroos julukan Timnas Australia- dicetak lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez. Dia memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-77.

Usai laga, Arnold memberikan sanjungan setinggi langit kepada Messi. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu dinilai benar-benar bermain sangat apik dan terbukti dinobatkan sebagai Man of The Match dalam laga tersebut.

Arnold menyebut bahwa tim besutannya mencoba untuk fokus sepanjang pertandingan. Namun, upaya itu gagal karena para pemain Socceroos takjub dengan aura Messi.

Dia (Messi) luar biasa. Salah satu yang terhebat. Kami benar-benar bekerja keras untuk tidak kagum kepadanya, karena dia pemain hebat. Tapi wow, dia luar biasa, kata Arnold, dilansir dari ESPN, Minggu (4/12/2022).

Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku sangat beruntung bisa menghadapi dua megabintang La Albiceleste julukan Timnas Argentina- dalam kariernya. Arnold mengatakan, seharusnya Argentina bangga bisa memiliki sosok pemain hebat seperti Messi

Saya mendapat hak istimewa untuk bermain melawan Diego Maradona, dan sekarang saat melatih melawan Messi. Mereka berdua adalah pemain yang luar biasa, ungkapnya.

Argentina seharusnya sangat bangga dan senang memiliki pemain sekaliber itu, jelas Arnold.

Dengan kekalahan itu, Australia harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Sementara La Albiceleste, mereka terus melaju ke babak perempatfinal.

Di babak perempatfinal, Argentina akan menghadapi lawan tangguh, yaitu Belanda. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Sabtu 10 Desember 2022.

Topik Menarik