Duel Klasik Argentina Vs Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022 Paling Ditunggu

Duel Klasik Argentina Vs Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022 Paling Ditunggu

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 15:00
share

DOHA Duel Timnas Argentina vs Brasil menjadi pertandingan yang paling ditunggu pada Piala Dunia 2022. Keduanya diprediksi bentrok pada semifinal di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Timnas Argentina sudah memastikan tiket ke perempat final setelah melibas Australia 2-1 pada 16 besar di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Lionel Messi membuka kemenangan lewat golnya pada menit ke-35, disusul gol Julian Alvarez (57). Sementara Soceroos hanya bisa membalas sekali lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez (77).

Berikutnya, La Albiceleste akan berhadapan dengan Timnas Belanda yang menang atas Amerika Serikat 3-1 di Stadion Khalifa, Sabtu (13/12/2022) malam. Lionel Messi dkk diyakini bakal mampu memulangkan De Oranje pada perempat final nanti.

Sementara Timnas Brasil akan berhadapan dengan Korea Selatan untuk memperebutkan tiket perempat final. Kedua tim baru akan bertanding di Stadion 974, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jika sukses melaju, Selecao akan menghadapi pemenang antara Jepang vs Kroasia pada perempat final. Di fase ini, banyak pihak percaya Brasil akan mampu melewatinya.

Sehingga, duel klasik Argentina vs Brasil tak terelakkan pada semifinal nanti. Inilah duel yang banyak ditunggu mayoritas fans dan jurnalis sepak bola di Doha, Qatar. Kedua tim tak pernah bertemu di Piala Dunia sejak 1990.

Ini akan menjadi duel seru karena keduanya menjadi favorit utama untuk menjuarai Piala Dunia kali ini. Argentina dan Brasil juga memiliki banyak pemain bintang, ujar Dio Messias, wartawan asal Argentina, kepada MNC Portal Indonesia.

Saya pikir Brasil sedikit lebih baik dari Argentina. Pelatih Tite bisa melakukan 5 perubahan dalam timnya setiap pertandingan, karena semua pemainnya sangat merata, tuturnya.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Brasil selalu gagal menaklukkan Argentina (1 imbang, 2 kalah), termasuk kekalahan 0-1 pada final Copa America 2021.

Namun, mayoritas fans Brasil di Qatar percaya kali ini Selecao akan mampu menaklukkan Argentina.

Benar, belakangan Argentina sulit dikalahkan Brasil. Tapi, kami sangat yakin sekarang Pelatih Tite sudah belajar dari kekalahan terdahulu, ucap Ricardo, suporter Timnas Brasil.

Akankah duel klasik dua raksasa Amerika Selatan ini terjadi pada Piala Dunia Qatar 2022? Sangat menarik dinantikan.

Topik Menarik